Temui Warga Singkuang, Ketua DPRD: “Saya Makan di Rumah, Massa Sengsara di Bawah Tenda”

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menemui warga Desa Singkuang 1 yang bertahan diareal PT Rendi Permata Raya,Minggu (2/4/2023) fhoto : istimewa.
Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menemui warga Desa Singkuang 1 yang bertahan diareal PT Rendi Permata Raya,Minggu (2/4/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Aksi Protes ratusan warga Desa Singkuang 1, kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal yang memasuki hari ke-14 menduduki lahan PT Rendi Permata Raya, menyita perhatian banyak pihak, salah satunya Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang turun langsung untuk memastikan kondisi warga yang bertahan dibawah tenda.

“Saya datang kemari untuk memastikan kondisi warga, sejak hari pertama aksi warga, beberapa kali saya meneteskan air mata, tapi itu tidak saya tunjukkan dan sampaikan ke bapak ibu semua.”ujar Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang dikutip dari akun tiktok @malintangpos Minggu, (2/4/2023).

Erwin Efendi Lubis SH menuturkan, masyarakat Singkuang 1, sudah sekian lama menuntut hak plasma dari PT Rendi Permata Raya, namun belum juga dapat trealisasi, dirinya turut prihatin dengan apa yang dirasakan masyarakat selama menduduki lahan perusahaan.

“kasihan dengan masyarakat, saya makan dan tidur dirumah, sementara bapak-ibu makan minum dan tidur di bawah tenda.”ujar Ketua DPC Gerindra Madina ini.

Dalam postingan itu, tampak ketua DPRD Madina duduk di atas bangku plastik dan bercengkerama dengan warga Desa Singkuang 1 yang berada di pelataran perkebunan kelapa sawit itu.

Vidio yang berdurasi 1.8 detik itu menunjukkan aktivitas kaum ibu di dapur umum, sejumlah kaum lelaki sedang melaksanakan sholat, diatas tanah terhampar plastik hitam tempat tidur warga selama menjalankan aksi, hati terenyuh melihat perjuangan warga, apalagi saat melihat seorang ibu yang sudah bongkok terlihat keluar dari bawah tenda yang ikut berjuang bersama warga.

Dalam kunjungan itu, usai bercengkerama dengan warga yang tidak jauh dari portal PT Rendi Permata Raya, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menyalami warga dan mohon pamit pulang ke panyabungan bersama rombongan. (Syahren)

Read More