Artha Graha Group Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan di Wilayah Natal

Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Bhakti sosial pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Natal, Jumat (7/4/2023) fhoto : istimewa.
Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Bhakti sosial pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Natal, Jumat (7/4/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Jumat (7/4/2023).

Dalam kegiatan sosial tersebut AGP memberikan pemeriksaan, gula darah, kolesterol, asam urat hingga pengobatan gratis bagi masyarakat.

Demi mewujudkan pilar Sosial Kemasyarakatan yang menjadi visi misi yayasan, AGP bekerjasama dengan Arthakes (Tim Medis) dan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR). PT Rimba Mujur Mahkota (RMM) dan PT. Dinamika Inti Sentosa (DIS).

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya lansia tapi juga oleh berbagai usia dan sejumlah warga yang kurang mampu, mengigat kesehatan ialah faktor utama bagi sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Penyuluhan ini mengangkat tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”, senada dengan tagline yang diusung “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”. Tentu ini menjadi jawaban bahwa Artha Graha Network senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk bangkit bersama pasca pandemi, sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.

Diketahui, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di 700 titik lokasi, di 55 Kabupaten/Kota di 22 Provinsi di seluruh unit usaha Artha Graha Network (AGN) di Indonesia.

Koordinator kegiatan Zuliandi yang di dampingi Syahril menyatakan, bahwa agenda CSSR ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan.

Read More

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketika pertumbuhan masyarakat sehat semua, tentu kita bisa bangkit lebih cepat.”terang Zuliandi kepada Warta Mandailing di Desa Bintuas, Kecamatan Natal.

Pantauan awak media di lapangan, AGP juga menggelar pendistribusian Sembako Murah. Paket sembako murah tersebut berisi beras 2 kg, Minyak Bimoli, Gula Pasir dan Mie Instan.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan berharap, ke depan lebih sering diselenggarakan kegiatan sosial seperti ini, karena ini sangat bermanfaat buat masyarakat, kegiatan ini ada penyuluhan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Tadi saya di periksa, alhamdulillah sehat. Tidak ada gejala apa-apa. dokter memberi pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan keluarga kita.”ucap peserta dari desa Bintuas ini.

Sebelumnya, Artha Graha Peduli telah melaksanakan kegiatan di desa Sikara-Kara, kecamatan Natal, kabupaten Mandailing Natal, kegiatan itu diikuti langsung oleh GM. PT. RMM, Hermawan. (Ali)