Pemko Padang Sidempuan Peringati Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Hilal Janji Bangun

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Pemerintah Kota Padang Sidempuan peringati Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Linkungan IV Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Jumat (7/4/2023).

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah sebagai momentum mengaktualisasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam aktivitas sehari-hari dan menjadi Karakter Generasi Muslim khususnya di Kota Padang Sidempuan.

“Tadi kita sudah buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya Berjamaah hingga Shalat Tarawih. Saya teramat senang hadir ditengah-tengah masyarakat Lingkungan IV ini, saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini,” ucap Irsan saat menyampaikan sambutannya.

Rangkaian Safari Ramadhan dan Nuzulul Qur’an yang sedang dilaksanakan, menurut Irsan, sebagai bentuk syiar islam dan juga bentuk komitmen agar tidak ada hambatan komunikasi warga dengan pemerintah.

“Tadi juga telah kami dengar pembangunan Masjid Nurul Hilal ini masih terus dilaksanakan serta masyarakat juga meminta untuk perbaikan akses jalan ke tanah wakaf di Linkungan IV ini. Peringatan Nuzulul Qur’an selain syiar juga sebagai ajang mendengar aspirasi dan harapan-harapan dari warga,” terangnya lagi.

Pada kesempatan itu, Walikota Irsan menginstruksikan Dinas Perkim untuk meninjau dalam hal perbaikan jalan ke tanah wakaf perkuburan untuk mempermudah akses warga.

Acara ditandai dengan penyerahan Tali Asih sebanyak 100 Paket Bantuan untuk pencegahan stunting berupa Susu, Makan tambahan untuk memenuhi Asupan Gizi anak usia 0 s/d 5 Tahun.

Read More

Tausyiah diisi oleh Al-Ustadz Syahwin Harahap seputar peristiwa Nuzulul Qur’an.

Do’a dipimpin Ketua MUI Padang Sidempuan Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan. (r)

Related posts