Bupati Madina : Pilkades Diadakan Tahun 2023 Tahapan Bulan Mei Diupayakan Tuntas

Bupati Madina H.M.Jafar Sukhairi Nasution didampingi Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat memberikan paparan terkait Pilkades tahun 2023 akan dilaksanakan, Selasa (18/4/2023) fhoto : Syahren.
Bupati Madina H.M.Jafar Sukhairi Nasution didampingi Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat memberikan paparan terkait Pilkades tahun 2023 akan dilaksanakan, Selasa (18/4/2023) fhoto : Syahren.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Madina H.M. Jafar Sukhairi Nasution mengatakan bahwa pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2023 akan diselenggarakan dengan tahapan mengikuti mekanisme dan peraturan yang ada, diupayakan tuntas sebelum 1 November 2023.

Hal itu disampaikan Sukhairi dalam acara Temu Ramah Bersama Wartawan di aula Kantor Bupati Madina, Kompleks Perkantoran Paya Loting, Desa Parbangunan, Madina, Sumut, Selasa (18/4/2023).

Awalnya Sukhairi menjelaskan, penetapan penjabat kepala desa (Pj. kades) merupakan wewenang kepala daerah. Hal ini perlu diperjelas karena muncul gonjang-ganjing di tengah-tengah masyarakat.

“Ada gonjang-ganjing di luar sana, seakan-akan penetapan Pj itu merupakan agenda politik.”katanya di hadapan ratusan wartawan.

Dijelaskan, sesuai keterangan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Madina Ahmad Meinul Lubis tahapan pilkades akan dimulai bulan Mei 2023 agar seluruh tahapan terkejar sebelum 1 November 2023.

“Bupati Madina dan Wakil Bupati serta dinas PMD serta pihak keamanan sudah sepakat Pilkades ini dilaksanakan, tahapan segera dimulai bulan mei tahun 2023 ini.”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukhairi juga menyebutkan jurnalis itu merupakan profesi yang mulia, untuk itu sesama wartawan atau perusahaan media harus saling support.

Read More

“Kami pun selalu bersama kawan-kawan wartawan dalam keadaan apa pun.”ujarnya di dampingi Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution.

Dia mengingatkan agar wartawan dan media tidak saling menjatuhkan. “Kalau ada yang sedang di atas jangan ditarik biar jatuh.”pesannya.

Sukhairi mengungkapkan, Pemkab Madina selalu berusaha memberikan dukungan kepada wartawan dan responsif dengan isu yang berkembang di masyarakat, terlebih yang dimuat media.

“Meskipun wartawan itu pekerjaan mulia tetap ikuti aturan dan jangan offside.”pungkasnya.

Acara temu ramah di bulan Ramadhan ini turut dihadiri Sekda Madina Alamulhaq Daulay, Kadis PMD Ahmad Meinul, dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Madina Martua Batubara serta ratusan wartawan yang bertugas di Madina. (Syahren)