Walikota Irsan Terima Kunjungan PAPSI

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Keutamaan menjaga silaturahmi bisa didapatkan untuk kebaikan di dunia dan akhirat karena sudah taat kepada Allah SWT dengan menjaga hubungan antar manusia.

Menjalin silaturahmi antar umat Islam sangat diwajibkan oleh Allah SWT. Keutamaan menjaga silaturahmi sangat bermanfaat bagi kehidupan dan kegiatan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM saat menerima silaturahmi pengurus PAPSI (Parsadaan Pelajar Padang Sidempuan & Sekitarnya) pada Kamis (27/4/2023).

Walikota Irsan mengatakan bahwa Pemko Padang Sidempuan selalu terbuka dalam mendengarkan kritik, saran serta masukan dari semua pihak selama itu bertujuan untuk kemajuan Kota Padang Sidempuan.

“Kita (Pemko) kan selalu membuka diri selama itu objektif & demi kemajuan Kota tercinta ini,” tegas Walikota Irsan.

“Saya berterima kasih sekali jika PAPSI berkonsentrasi pada pendidikan di Kota Padang Sidempuan, karena Pemerintah memiliki rekan untuk bertukar pikiran,” pungkas Irsan usai mendengar dialog dari rombongan PAPSI tersebut.

Sebelumnya, Ketua PAPSI Sibatang Kayu memaparkan bahwa PAPSI merupakan suatu perhimpunan/wadah yang dibentuk untuk saling bertukar pikiran yang bertujuan memajukan kampung halaman khusunya di bidang pendidikan.

Read More

Dijelaskannya, PAPSI mencakup wilayah Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara itu, pengurus PAPSI Ali Muda berharap PAPSI dapat menjalin kerjasama dengan Pemda terkait pengembangan dan promosi UMKM seperti melaksanakan kembali event Festival Oleh-Oleh Tabagsel yang sempat dilaksanakan sebelum pandemi covid-19 melanda Indonesia.

Menurut Ali Muda, banyak pelaku UMKM di Tabagsel, terkhusus di Kota Padang Sidempuan sudah menunggu digelarnya event-event seperti itu karena dapat menggerakkan roda perrekonomian serta ajang promosi produknya. (r)

Related posts