Halal bi Halal Pemkab Madina : Sukhairi Berpesan, Guru Ajak Siswa Sholat Berjamaah

Pemkab Madina melaksanakan Halal bi Halal Idul Fitri 1444 hijriyah di gedung serbaguna H. Amru Helmi Daulay Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (3/5/2023). fhoto : Warta Mandailing.
Pemkab Madina melaksanakan Halal bi Halal Idul Fitri 1444 hijriyah di gedung serbaguna H. Amru Helmi Daulay Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (3/5/2023). fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemkab Madina melaksanakan Halal bi Halal Idul Fitri 1444 hijriyah di gedung serbaguna H. Amru Helmi Daulay Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan Halal bi Halal dan silaturahmi tersebut diisi dengan siraman qolbu atau tausiyah oleh penceramah ustadz Sahminan Rangkuti, selain itu, Pemkab Madina juga menghadirkan group musik Qasidah Hadroh Madina.

Dihadapan ratusan undangan Bupati Madina H.M Ja’far Sukhairi Nasution mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk menjadikan momen Idul Fitri dan Halal bi Halal untuk membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi dan menyatukan hati, niat, langkah, ikhtiar serta tekad dan saling mengingatkan serta bantu dalam mewujudkan Madina Bersyukur, Madina Berbenah.

“Disilah saatnya kita menghadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba Allah yang bertaqwa, buah dari didikan ramadhan selama ini, baik dalam tatanan kehidupan keluarga maupun masyarakat, mari hilangkan rasa benci, sombong, dengki dan dendam serta rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini, dan mari kita saling bermaaf-maafan.”ujar Sukhairi.

Lebih lanjut, Bupati juga memaparkan program unggulan pemerintah kabupaten Mandailing Natal, seperti sholat berjamaah untuk siswa sekolah yang sudah terlaksana sebelumnya ke depan supaya lebih ditingkatkan lagi.

“Selain pembangunan fisik, Pemerintah kabupaten Mandailing Natal terus gencar dalam pembangunan rohani masyarakat, karena itu dapat menjadi kekuatan di masa depan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama, sehingga dapat mewujudkan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.”ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Madina juga mengajak ASN dan seluruh masyarakat Mandailing Natal untuk saling memperkuat sinergi dan kolaborasi, dan akselarasi untuk saling menghargai, saling mengingatkan, saling membantu dan saling bahu membahu untuk mendukung program Baznas Madina, seumpama satu persen saja kita bayar zakat dari total APBD, tentu warga kita yang kurang mampu bisa terbantu dalam hal ini.

Read More

“Mari kita sambut masa depan dengan hidup berdampingan secara harmonis, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sebagai modal dalam membangun kabupaten Mandailing Natal yang dikenal dengan Serambi Mekkahnya Sumatera Utara ini.”tutupnya.

Acara Halal bi Halal Pemkab Madina 12 Syawal 1444 Hijiriah dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Dandim 0212/ts Letkol inf. Amrizal Nasution, Kapolres Madina AKBP Reza CAS, Sekda Madina, para pimpinan OPD, sejumlah guru dan kepala sekolah, para kades serta ratusan undangan lainnya. (Syahren)