Bentuk Pengabdian Umat, PCPM Natal Adakan Khitan Massal Gratis

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Natal menggelar bakti sosial bagi masyarakat melalui kegiatan Khitan Massal Gratis di Kecamatan Natal, senin (3/7/2023) fhoto : istimewa.
Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Natal menggelar bakti sosial bagi masyarakat melalui kegiatan Khitan Massal Gratis di Kecamatan Natal, senin (3/7/2023) fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Natal menggelar bakti sosial bagi masyarakat melalui kegiatan Khitan Massal Gratis di Kecamatan Natal. Kegiatan ini digelar di gedung Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 20 Natal, yang beralamatkan di Jl. Sutan Mohammad Natal, Desa Pasar III, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (3/07/2023)

Ketua PCPM Natal, Rinal Gibran, SE menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dan bentuk pengabdian dari Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Natal.

“Kegiatan ini bertemakan, “Memupuk rasa Kemanusiaan dengan Pengabdian Pemuda Muhammadiyah Natal Untuk Peradaban Bangsa dan Negeri.”ungkap Rinal Gibran.

Lanjut, kata Rinal Gibran, kegiatan Khitan massal terselenggara berkat dukungan dan soliditas PCPM Natal yang juga berkolaborasi dengan tenaga medis dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Natal.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak, juga dari Ketua Panitia, saudara Daulat Siagian, selain itu, kita kolaborasi dengan tenaga medis dari IDI dan PPNI yakni dr. Yurizal Syarif dan juga H. Ns. Rahmad Edwin, S.Kep akhirnya berjalan sukses.”jelas Rinal Gibran, S.E.

Dijelaskan, sekitar 35 orang lebih anak-anak yang berasal dari Desa Pasar V Natal, Pasar III, Kelurahan Pasar I dan Kelurahan Pasar II khususnya wilayah Kecamatan Natal mengikuti sunatan massal.

“Sebagai upaya dalam mengimplementasikan nafas Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) untuk kemaslahatan umat, semoga kedepannya kami dapat lebih meningkatkan. “pungkasnya.

Read More

Pantauan di lokasi kegiatan, masyarakat wilayah Natal cukup antusias mengikuti khitan massal gratis PCPM Natal. Anak anak peserta khitan massal hadir didampingi oleh orangtua masing-masing. (Ali)