Atika Azmi Utammi Nasution Saksikan Pangelaran Drumband di Kotanopan

Atika Azmi Utammi Nasution menyaksikan pangelaran drumband tingkat pelajar SD,SLTP dan SLTA yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI dipusatkan di terminal Pasar Kotanopan, Selasa (15/8/2023). fhoto : Istimewa.
Atika Azmi Utammi Nasution menyaksikan pangelaran drumband tingkat pelajar SD,SLTP dan SLTA yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI dipusatkan di terminal Pasar Kotanopan, Selasa (15/8/2023). fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam kesibukan tugasnya di perkantoran Payaloting Panyabungan, Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution menyempatkan diri menyaksikan langsung pangelaran drumband tingkat pelajar SD,SLTP dan SLTA yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI dipusatkan di terminal Pasar Kotanopan, Selasa (15/8/2023).

Kedatangan Atika di acara itu didampingi beberapa pejabat Pemkab Madina. Rombongan disambut Camat Kotanopan bersama Muspika Kotanopan, jajaran dinas/jawatan, para kepala desa, kepala sekolah dan guru, panitia penyelengara serta ratusan warga masyarakat.

Selain itu, juga hadir tokoh masyarakat H.Khoiruddin Nasution bersama istri, yang merupakan orangtua dari Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution.

Alhamdulillah, antusias peserta sangat baik dalam kegiatan pangelaran drumband ini, karena ada 20 sekolah atau group drumband di Kecamatan Kotanopan yang menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan masyarakat setempat pada Selasa (15/08/2023) hingga Rabu (16/08/2023).

Para peserta telah rela bekerja keras dan tidak kenal lelah meskipun dibawah terik matahari . Hanya kekompakan, kebersamaan dan keikhlasan hatilah yang membuat mereka untuk bisa tampil maksimal dalam kegiatan pangelaran drumband memeriahkan Hari Kemerdekaan itu.

Kemudian terik matahari terlihat tak menyurutkan antusias warga untuk menyambut kehadiran Wakil Bupati yang sengaja turut menyaksikan pangelaran yang merupakan salah satu ajang berkreasi dan kreatifitas bagi anak-anak dalam bermain drumband.

Dalam kesempatan itu, Atika Azmi Utammi menyampaikan rasa bangga atas dilaksanakannya pangelaran drumband itu, karena mengandung nilai untuk melatih kerjasama dan kekompakan yang diharapkan dapat memperkokoh silaturrahmi dan memperkuat kebersamaan di Kotanopan pada khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Read More

Menurutnya, pangelaran drumband juga diharapkan harus dapat meningkatkan semangat siswa-siswi untuk terus berkreasi, berkarya serta meningkatkan prestasi dimasa depan. Artinya , kegiatan mampu memberi pengaruh yang positif bagi anak-anak dalam berkembang dan berkreasi, sehingga mereka berkurang menggunakan internet.

“Saya sangat bangga, ini identitas dari Kecamatan Kotanopan yang selalu meriah dalam menyambut peringatan hari bersejarah. Kegiatan ini dapat mengenang masa kecil saya. Saya juga pernah berdiri di tempat ini sebagai salah seorang anggota drumband, saya pernah pegang mayoret dan senar ,” ucapnya.

Wakil bupati termuda se-Indonesia ini juga tampak tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya melihat siswa-siswi yang memainkan alat musik drumband itu. Ia kerap melemparkan senyum dan diikuti tepukan tangan saat peserta pangelaran drumband itu menampilkan ciri khas dari drambund-nya masing-masing.

Atika mengatakan, sudah diketahui bersama bahwa Kotanopan salah satu pioner pergerakan kemerdekaan dan pendidikan di Republik ini, karena telah melahirkan banyak para pahlawan dan pejuang kemerdekaan.

Disamping itu, Kotanopan juga dikenal sebagai basis pergerakan pendidikan yang banyak melahirkan tokoh-tokoh penting. Untuk itu, melalui kegiatan ini kita berharap generasi sekarang dapat terus mewarisi, meneladani dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari nilai-nilai dan semangat juang yang telah dicontohkan oleh para pahlawan dan pejuang terdahulu.

Pemkab Madina, kata Atika, sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para siswa/i peserta dan juga para guru pembimbing dan panitia penyelenggara peringatan HUT ke-78 RI di Kecamatan Kotanopan atas terselenggaranya kegiatan pangelaran drumband itu.

“Mudah-mudahan kegiatan pangelaran drumband ini dapat kita pertahankan dan kita jadikan tradisi yang bagus dan baik di Kecamatan Kotanopan ,” ujarnya.

Dalam kesempatan kunjungan wakil bupati tersebut, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas digelarnya pangelaran drumband itu dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke-78 di Kotanopan, Atika Azmi Utammi Nasution memberikan bantuan dana kepada panitia penyelenggara yang diterima Camat Kotanopan Pangeran Hidayat.

Diketahui, 20 sekolah yang mengikuti pangelaran drumband itu yakni SD Negeri 204 Tamiang, SD Negeri 195 Pangaran Baru, SD Negeri196 Manambin, SD Negeri 211 Sabadolok, SD Negeri 194 Kotanopan, SD Negeri 213 Hutarimbaru, SD Negeri191 Kotanopan, SD Negeri 192 Kotanopan , SD Negeri 200 Kotanopan, SD Negeri 2023 Tamiang dan SD Negeri 201 Botung.

Kemudian SD Negeri 214 Muarapungkut, SD Negeri 218 Muara Botung, SD Negeri 193 Kotanopan, SD Negeri 215 Tamiang, SD Negeri 190 Kotanopan.SMP Negeri 4 Kotanopan, SD Negeri 1 Kotanopan, SMP Negeri 2 Kotanopan dan SMK Negeri 1 Kotanopan. (Munir Lubis).