Pembukaan Telat, Ada Penonton Dikabarkan Pingsan Menunggu Acara Karnaval Dimulai

Sejumlah siswa tampak mengikuti acara karnaval untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI, Rabu (16/8/2023) fhoto : Istimewa.
Sejumlah siswa tampak mengikuti acara karnaval untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI, Rabu (16/8/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ratusan murid mulai dari taman kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan masyarakat harus berpanas-panasan dalam pelaksanaan karnaval HUT ke-78 RI yang molor satu setengah jam di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal Rabu, (16/8/2023) menunggu pejabat hadir di panggung kehormatan yang berada di kelurahan Panyabungan ll, tepatnya depan kantor Bank Sumut, Panyabungan.

Dalam acara tersebut anak-anak dari berbagai TK di Mandailing Natal ini sudah menunggu sejak pagi pukul 8.00 WIB hingga pukul 11.35 dari waktu semula yang dijadwalkan 10.00 WIB sehingga para guru dan orang tua sudah meminta agar acara segera dimulai tanpa harus menunggu pejabat yang belum hadir di panggung kehormatan di depan kantor Bank Sumut dengan pertimbangan anak-anak sudah kepanasan.

Peserta dan masyarakat mendesak panitia untuk segera memulai kegiatan karena anak-anak tidak bisa menunggu lama, sebab sudah mengeluh panas dan ingin pulang, tentunya hal ini membuat para orangtua juga mulai tak tenang dengan kondisi ini, bahkan ada orang tua yang menuruti keinginan anaknya untuk tak mengikuti karnaval tersebut.

Dikabarkan ada seorang anak peserta karnaval yang sempat di larikan ke rumah sakit umum Panyabungan, diduga kelelahan dan pingsan, selain itu ada juga kakek pingsan, dan seorang penonton anak remaja pingsan di jalan tepatnya di persimpangan lampu merah jalan abri.

Seperti postingan Facebook@Hadi, biasakan tepak waktu pak, hangaron doma danganaki (Menunggu dan berjemur anak-anak itu)

Begitu juga di group WA FAM, ampuun….. Na mangupek i doma alak nabahaton, ison bo onma obar ni umak² “loja anak niba idalani, ngana angkan adong i epeng partisipasina”,

“Ampun, mengeluhi semua orang banyak, kata ibu-ibu, capek anak kita dijalan, nggak akan ada itu uang partisipasi, “tulisnya.

Read More

Melihat kondisi itu dan para pejabat pemkab Madina bersama rombongan juga sudah tampak hadir panitia pun segera memulai acara pembukaan karnaval HUT ke-78 RI pada pukul 10.45 WIB dengan sambutan singkat panitia Karnaval dibuka. (Has)