Pengurus MUI Kotanopan Masa Khidmat 2023-2028 Dikukuhkan

MUI Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal masa khidmat 2023-2028 dikukuhkan di aula kantor Camat Kotanopan, Rabu (06/09/2023). fhoto : Munir lubis/Wartamandailing.
MUI Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal masa khidmat 2023-2028 dikukuhkan di aula kantor Camat Kotanopan, Rabu (06/09/2023). fhoto : Munir lubis/Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal masa khidmat 2023-2028 dikukuhkan di aula kantor Camat Kotanopan, Rabu (06/09/2023).

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kotanopan ini sesuai dengan SK Dewan Pimpinan MUI Mandailing Natal Nomor : Kep-015/DP.P II/VII/2023 tertanggal 10 Muharram 1445 H atau 28 Juli 2023.

Prosesi pengesahan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum MUI Madina H.Muhammad Nasir,Lc,S.Pd.I bersama Sekretaris Umum H.Ahmad Zainul Khobir,S.Ag, MM. Keduanya juga didampingi sejumlah pengurus teras MUI Madina lainnya, yakni H.M.Yusuf Nasution, Dr. H. Syafii Siregar, H. Fahrur Rozi, H. Irfansyah Nasution, H. Armen Rahmad Hasibuan, H. Ikhwan Siddiqi dan H.Sutan Hasibuan.

Juga tampak hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat daerah itu, seperti Camat Kotanopan Pangeran Hidayat, Danramil 014 Kotanopan Lettu Inf Syaiful Abdi, Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga, Kepala KUA Kotanopan Ahmad Ikhwan Lubis, H.Khoruddin Nasution dan H. Reza Fahlewi Lubis.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum MUI Madina H.Muhammad Nasir menyampaikan bahwa tugas Dewan Pimpinan adalah mematuhi Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga MUI dalam melaksanakan program kerja serta mengikuti kebijakan pimpinan yang lebih tinggi.

Dikatakan, kehadiran MUI semakin dibutuhkan sebagai organisasi kepemimpinan umat Islam yang bersifat kolektif guna meningkatkan silaturrahim dengan terciptanya persatuan, kesatuan dan kebersamaan umat Islam.

“Dengan dikukuhkannya DP MUI Kotanopan akan menjadi pendukung program pemerintah dan kemaslahatan masyarakat. Kita harus ikhlas menjadi pengurus dan bisa menjalankan program MUI ke depan termasuk memberikan manfaat di hadapan pemerintah dan umat, responsif dan solutif untuk umat, “ katanya.

Read More

Susunan selengkapnya Dewan Pimpinan MUI Kotanopan masa khidmat 2023-2028 yaitu Dewan Pertimbangan Camat Kotanopan dan Kepala KUA Kotanopan, Penasehat : H. Khoiruddin Nasution, H. Sahminan Lubis, H. Riza Pahlewi Lubis, H. Muhammad Daud Lubis dan Muhammat Hatta Lubis.

Ketua : H. Laung Lubis, Wakil Ketua : Rahmad Saleh, Sekretaris : Lokot Husda Lubis S.Ag, Wakil Sekretaris : Khoirul Insan,S.Pd dan Bendahara : Muhammad Daud Lubis.

Komisi Fatwa : Muliadi Nasution, Abdul Hamid dan Ahmad Adnan, Komisi Ukhuwah Islamiyah : Khairul Anwar, SE, Sy, Zainuddin Lubis, Zulham Matondang dan Fajaruddin.

Komisi Dakwah : Maas, Halomoan, Muhammad Rizki Lubis, S.PII dan Ahmad Riadi. Komisi Pendidikan dan Kaderisasi : Riswansyah Dalimunthe, S.Pdi, Parlindungan Hasibuan S.Pdi, Annasai Parinduri dan Mihron.

Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga : Hj. Wahdeni Nasution S.Pdi, Salbiah S.Hi, Rohana Batubara S.Sos dan Siti Aminah,S.Pd,MPd. Komisi Informasi dan Komunikasi : Munir Lubis, Budi Parlindungan S.Pd dan Abdul Rasyid S.Pd.

Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat : Darmansyah S.Pd, Makmur Pinanyungan Lubis, Ahmad Marzuki Nasution dan Zulyaden. Untuk Komisi Hukum dan HAM dipercayakan kepada Hamdani Lubis, Sudirman dan Abdul Hamid S.Pd.

Acara pengukuhan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan PC Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI) Kotanopan masa bakti 2022-2027.Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan silaturrahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Dewan Pimpinan MUI Madina. (Munir Lubis).