Walikota Irsan Kukuhkan 107 Kepling dari 4 Kecamatan di Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengukuhkan 107 Kepala Lingkungan (Kepling) dari 4 Kecamatan berbeda. Pengukuhan ini berlangsung di Aula Baplitbangda pada Selasa, 26 September 2023.

Rinciannya adalah sebagai berikut:
– Padangsidimpuan Selatan: 63 Kepala Lingkungan.
– Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru: 25 Kepala Lingkungan.
– Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara: 8 Kepala Lingkungan.
– Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua: 11 Kepala Lingkungan.

Pengukuhan ini menjadi kelanjutan dari sebelumnya, saat Wali Kota Irsan Efendi Nasution telah mengukuhkan 56 Kepala Lingkungan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara pada Sabtu, 23 September lalu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Irsan Efendi Nasution menggarisbawahi peran penting Kepala Lingkungan sebagai ujung tombak pemerintah yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Ia juga menekankan bahwa tugas Kepling tidak sekadar administrator, tetapi juga harus memahami kebutuhan dan aspirasi warga.

“Saya percaya, dengan dedikasi dan kerja keras, kita dapat bersama-sama mencapai kemajuan yang lebih baik bagi kota ini. Saya harap saudara sekalian menjalankan tugas ini dengan penuh integritas, transparansi, dan tanggung jawab. Jadilah teladan dalam melayani masyarakat,” pesan Wali Kota.

Pengukuhan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab Kepala Lingkungan dalam menjalankan tugas mereka.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Padangsidimpuan, Roy Susanto Siagian, menyebutkan bahwa Kota Padangsidimpuan saat ini memiliki total 163 Kepala Lingkungan. Dengan pengukuhan hari ini, sebanyak 107 Kepala Lingkungan dari 4 kecamatan telah diukuhkan oleh Wali Kota.

Read More

Pada kesempatan tersebut seluruh Kepala Lingkungan mengenakan Pakaian Dinas Harian(PDH) yang diberikan Wali Kota Irsan Efendi Nasution sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas mereka. 

Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten I Pemerintahan, Kadis Kominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, para Camat, para Lurah, serta Kepala Lingkungan yang baru saja diukuhkan, memperkuat tekad bersama untuk melayani masyarakat dan memajukan Kota Padangsidimpuan. (r)

Related posts