Forkopimcam Bersama DMI Muara Sipongi Safari Jumat di Desa Aek Botung

Forkopimcam bersama DMI Muara Sipongi gelar safari Jumat di Desa Aek Botung, Jumat (13/10/2023) fhoto : Istimewa.
Forkopimcam bersama DMI Muara Sipongi gelar safari Jumat di Desa Aek Botung, Jumat (13/10/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Forum koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) dengan pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Muara Sipongi gelar safari Jumat di Masjid Baburrahman Desa Aek Botung, Kecamatan Muara Sipongi, Jumat (13/10/2023)

Kegiatan safari Jumat dipimpin Camat Muara Sipongi Ahmad Pamilu, turut hadir Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Muara Sipongi Ustadz Bustanul Adnan, S. Pd. I, dan sejumlah anggota, KA KUA Muara Sipongi Fahrur Rozi dan lainnya.

Acara safari Jumat dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Muara Sipongi.

Camat Muara Sipongi Ahmad Pamilu menyampaikan kegiatan safari Jumat ini sengaja kita menggandeng pengurus DMI Muara Sipongi yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu dan ini adalah safari Jumat pertama kalinya kita laksanakan di tahun 2023 ini.

“Safari Jumat kali ini kita laksanakan di mesjid Baburrahman Desa Aek Botung, kegiatan ini kita menggandeng pengurus DMI “ujarnya.

Lanjut, kata Pamilu, Safari Jumat ini juga bertujuan mengetahui kondisi warga yang sesungguhnya di lapangan dan juga guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan aparat dan Pemerintah Kecamatan Muara Sipongi.

“Safari Jumat tujuannya juga sosialisasi dengan masyarakat baik itu tentang narkoba dan bahayanya, pendidikan, sosial, infrastruktur dan kantibmas, “ujarnya.

Read More

Dijelaskan, Program safari jumat keliling ini diagendakan akan rutin dilakukan oleh Forkopimcam dan Pengurus DMI setiap 2 jumat sekali di wilayah Kecamatan Muara Sipongi.

“Rutin setiap dua Jumat sekali, safari diisi dengan bincang-bincang selepas salat Jumat, kegiatan ini akan terus digelar. Pelaksanaannya nantinya merata se-Kecamatan Muara Sipongi,” pungkas Ahmad Pamilu. (Has)