Pengurus Gerakan Pramuka Kwarran dan Mabirran Kecamatan Tambangan Dilantik

Ketua Kwarcab Madina Lis Mulyadi membacakan petikan pelantikan di hadapan pengurus majelis pembimbing ranting (Mabirran) diketuai oleh camat Tambangan Muslih S.Sos, Jumat (13/10/2023) fhoto : Wartamandailing.
Ketua Kwarcab Madina Lis Mulyadi membacakan petikan pelantikan di hadapan pengurus majelis pembimbing ranting (Mabirran) diketuai oleh camat Tambangan Muslih S.Sos, Jumat (13/10/2023) fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pengurus gerakan Pramuka Kwarran dan Mabirran di kecamatan tambangan masa bakti 2023-2026 dilantik, pelantikan dilakukan langsung oleh ketua kwarcab Mandailing Natal Lis Mulyadi di perkemahan lapangan bola Adian Marangin Tambangan, Jumat (13/10/2023).

Kepengurusan di jajaran majelis pembimbing ranting (Mabirran) diketuai oleh camat Tambangan Muslih S.Sos, dengan beranggotakan jajaran muspika kecamatan tambangan. Ketua kwartir ranting (Kwarran) Rusdi, yang didalamnya terdapat beberapa bidang yaitu bidang pembinaan anggota muda dan bidang pembinaan anggota dewasa.

Pada kesempatan tersebut ketua kwarcab Mandailing Natal Lis Mulyadi mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik, ia berharap kepengurusan yang baru ini dapat membawa perubahan yang baik bagi Pramuka Kwarran dan Mabirran Kecamatan Tambangan.

Lis Mulyadi memberikan arahan kepada kepengurusan yang baru agar menguatkan koordinasi dan barisan organisasi serta mempertahankan persatuan yang sudah dibangun dengan baik.

“Pertahankan jiwa korps di kecamatan Tambangan, satu kesatuan harus dipertahankan, agar memberikan kenyamanan untuk kita semua, “ujar Lis Mulyadi.

Dikatakan Lis Mulyadi, gerakan Pramuka di kabupaten Mandailing Natal harus menjadi Pioneer pembangunan, abat ini telah menuntut kekuatan untuk bisa bersaing di dunia global, maka Pramuka harus menjadi wadah pembinaan bagi pembentukan karakter juara pada para anggota Pramuka.

Read More

“Abat ini mendorong perubahan secara global, maka dari itu Pramuka harus bisa menjadi wadah pembentukan karakter di kabupaten Mandailing Natal, “ujarnya.

Lis Mulyadi berharap agar Pramuka Mandailing Natal menjadi manusia-manusia unggul yang akan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Pramuka tidak hanya objek tapi juga subjek pembangunan, “pungkasnya. (Has)