Rapat Integrasi Jaringan Internet di OPD Kota Padangsidimpuan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Rapat Jaringan Internet Perangkat Daerah Tahun 2024 digelar di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan pada Rabu (15/11/ 2023).

Pembahasan rapat ini adalah untuk pengintegrasian jaringan internet seluruh OPD di Kota Padangsidimpuan yang terpusat pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan.

Dengan demikian jaringan internet akan didistribusikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan ke seluruh OPD se-Kota Padangsidimpuan.

Hetty Hariaty, S.Sos selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana mengatakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan akan menggunakan tipe jaringan internet dedicated point. Dari keterangannya, dedicated point ini memiliki jaringan internet yang lebih cepat dan stabil.

“Broadband internet ini ibarat jalan yang berlubang dan becek sehingga ada hambatan bagi pengguna jalan, sedangkan tipe jaringan dedicated point seperti jalan yang mulus sehingga arus jalan lebih cepat.”

“Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan akan menggunakan dedicated point internet sehingga jaringannya lebih cepat dan stabil.” Paparnya. (r)

Read More

Related posts