Peringati HUT Korpri Ke-52 di Kotanopan, Bupati Madina : Mari Hijrah Perbaiki Diri

Upacara Peringatan HUT ke-52 Korpri tingkat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Kotanopan, Sabtu ( 25/11/2023). Fhoto : Wartamandailing/ Munir Lubis).
Upacara Peringatan HUT ke-52 Korpri tingkat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Kotanopan, Sabtu ( 25/11/2023). Fhoto : Wartamandailing/ Munir Lubis).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ( Hut -Korpri) ke-52 tahun 2023 tingkat Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal berlangsung hikmad yang diwarnai dengan pelaksanaan upacara bendera dipusatkan di lapangan SMA Negeri 1 Kotanopan, Rabu( 29/11/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotanopan Josua Ginting dan komandan upacara Lurah Tamiang Paruhuman Lubis, pembacaan prasetya Korpri Kepala SMKN 1 Faridah sementara yang bertugas menjadi petugas pengibar bendera adalah kepala sekolah dan guru –guru dari beberapa sekolah di daerah itu. Upacara tersebut juga diiringi kelompok Marching Band Gita Perdana Karya dari SMA Negeri 1 Kotanopan.

Upacara diikuti Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay bersama ketua TP PKK Ny. Juni Widiyastuti, Kapolsek Iptu Parsaulian Ritonga, mewakili Danramil 014 Kotanopan Kapten Inf Syaipul Abdi, Kapuskesmas Kotanopan dr. Saleh Usman Parinduri, Korwil VIII Dinas Pendidikan Hj. Wahdeni Nasution, Kepala KUA Muhammad Ikhwan, para pelajar dan anggota Korpri dari berbagai instansi yang ada di daerah itu.

Dalam amanat Bupati Madina H.M Jafar Sukhairi Nasution yang dibacakan Josua Ginting mengingatkan semua anggota Korpri untuk terus berbenah memperbaiki diri, harus hijrah, berpindah dan bergerak menuju ke arah lebih baik.

“Mari kita manfaatkan peringatan hari ini untuk merenung sekaligus bersyukur dengan capaian yang diperoleh seraya membangun semangat baru untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan ,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Madina Jafar Sukhairi juga mengajak segenap anggota Korpri memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki agar kabupaten Mandailing Natal menjadi kabupaten yang lebih maju, disegani dan berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan yang lainnya.

Read More

Bupati menekankan pentingnya pengembangan budaya kerja dilingkungan masing untuk mengembangkan suatu kultur yang memiliki rasa malu jika tidak berbuat yang terbaik di unit kerjanya. Kemudian melakukan sinergitas lintas sektoral, memangkas birokrasi yang bertele-tele.

Selanjutnya, menghilangkan pola pikir yang terkotak-kotak, mengoptimalkan kinerja yang berpihak pada kebutuhan dan kepentingan publik dan menyusun program pembangunan yang terintegrasi serta mampu melakukan terobosan dan inovasi guna meningkatnya daya saing.

“Era diskripsi menjadikan tantangan ke depan semakin kompetitif, karena itu kita harus bergegas dan berbenah, supaya kita semua bisa berperan bersama-sama untuk menghantarkan bangsa, negara dan kabupaten yang kita cintai ini menuju cita-citanya yakni masyarakat yang maju dan sejahtera ,” tutur Josua Ginting.

Sementara Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay mengajak segenap anggota Korpri di daerah itu memanfaatkan peringatan ini untuk melangkah dengan segenap ketulusan dan keikhlasan bisa secara bersama-sama mempersembahkan karya-karya terbaik bagi bangsa, negara dan kabupaten tercinta.

“Sesuai dengan arahan Bupati, hari ini bukan sekedar peringatan biasa, namun hari ini adalah momentum istimewa bagi semua anggota Korpri untuk menumbuhkembangkan, mengukuhkan dan merekatkan kembali semangat para pendahulu kita 52 tahun yang lalu untuk bersama-sama kita ditransformasikan sebagai kekuatan, keunggulan dan kepeloporan dalam mengisi pembangunan nasional dan daerah yang kita cintai ini ,” tuturnya. (Munir Lubis).