Kecamatan Sibabangun Gelar Rembuk Penurunan Angka Stunting

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Sebagai upaya penurunan angka stunting di tingkat kecamatan secara terintegrasi, kecamatan Sibabangun menggelar rembuk Stunting dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) PLKB dan Kader Posyandu se Kecamatan Sibabangun di Aula Kantor Camat Sibabangun, Jumat (5/1/ 2024).

Sejumlah elemen masyarakat seperti Lurah dan kepala dusun dari enam desa di kecamatan Sibabangun turut hadir dalam rembuk Stunting ini.

Camat Sibabangun Irsan pulungan dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah yang diarahkan Pj Bupati Sugeng Riyanta terkait percepatan penurunan Stunting di seluruh desa yang ada di kecamatan Sibabangun.

Ia juga menambahkan agar para kader Posyandu yang merupakan garda terdepan dalam memantau perkembangan stanting di desa yang ada di kecamatan Sibabangun lebih giat melaporkan perkembangan di desa masing-masing.

Sementara itu, Kepala puskesmas Sibabangun, Dr Maruli silalahi, M.Kes menyampaikan kalau ada program-program unggulan yang diusul oleh kader untuk menekankan penurunan angka Stanting, pihaknya siap menampung aspirasi dan siap memfasilitasi.

Pihak puskesmas Sibabangun juga siap menggandeng seluruh Forkopim kecamatan Sibabangun untuk mengedukasi ke beberapa desa yang ada di kecamatan Sibabangun. (LN)

Read More

Related posts