Dalam Rangka Penurunan Angka Stunting, Camat Sambangi Sejumlah Posyandu di Desa Kecamatan Sibabangun

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Dalam rangka penurunan angka stunting di Kecamatan Sibabangun, Camat Sibabangun Irsan Pulungan bersama staf dan pihak Puskesmas didampingi bidan desa, kader Posyandu serta staf PLKB sambangi Posyandu di dusun 2 dan 3 deda Anggoli pada Rabu (17/1/ 2024).

Saat kunjungan itu, Irsan Pulungan juga membagikan makanan tambahan kepada para balita yang hadir. Camat Irsan menghimbau kepada para Ibu yang masih mempunyai anak balita agar rutin memeriksakan ke posyandu yang ada di desa masing-masing.

“Dalam rangka membantu program pemerintah untuk menurunkan stunting, kita turun ke sejumlah posyandu untuk membagikan makanan seperti bubur kacang hijau, telur dan pisang rebus bagi balita,” tutur Irsan.

Menurut Irsan, kesadaran akan pencegahan dan penurunan angka stunting memang perlu disosialisasikan kepada para ibu yang memiliki balita maupun kepada para ibu yang berencana memiliki balita.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di seluruh desa dan kelurahan se kecamatan Sibabangun guna mencegah dan menurunkan angka ttunting di daerah Kecamatan Sibabangun,” pungkasnya.

Terlihat di lokasi, sejumlah petugas Posyandu melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan kepada balita yang hadir. (L. Naibaho)

Read More

Related posts