Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Pj Bupati Sugeng Adakan Rakor dengan FKUB Tapteng

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tapteng di ruang rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng, Rabu (17/1/ 2024).

Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memelihara kerukunan umat beragama.

Sugeng berharap FKUB Tapteng memberikan pemahaman mengenai tri kerukunan umat beragama diantaranya, pertama kerukunan antara umat beragama, kedua kerukunan internal umat beragama, dan ketiga kerukunan umat beragama dengan pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang majemuk.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran FKUP Tapteng, kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Kapolres Tapanuli Tengah, Dandim 0211/Tapanuli Tengah, KPU Tapanuli Tengah, dan Bawaslu Tapanuli Tengah atas dukungan moral yang sangat besar dari FKUB Tapanuli Tengah sehingga terlaksana Pemilu Damai pada 14 Februari 2024,” ucap Sugeng.

FKUB sangat strategis untuk menjaga stabilitas kerukunan dan kedamaian di Tapanuli Tengah, termasuk Pemilu 2024. Peran Penting FKUB sebagai penghubung, penyelaras, dan penyejuk dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

Dijelaskan, FKUB berperan aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024. FKUB adalah partner atau mitra strategis pemerintah untuk memelihara kerukunan antara umat beragama.

“Nantinya, kita berharap kepada FKUB di daerah untuk dapat mewujudkan kampanye damai jelang Pemilu, serta dapat menyebarkan pesan-pesan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tapteng,” tambahnya lagi.

Read More

Mewakili FKUB Kabupaten Tapteng, Ismail Ahmad menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Tapteng yang mengajak untuk duduk bersama mensukseskan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“FKUB Tapteng juga mendukung kinerja Pj Bupati Tapteng yang sudah melakukan langkah-langkah yang tepat sebagai suatu tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga terciptalah Tapteng yang damai,” terang Ismail.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK MH, Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu, Komisioner Badan Pengawas Pemilu Tapteng Rommy Pasaribu, Mewakili Kodim 0211/TT, Kaban Kesbangpol Tapteng Budi Joniar Siahaan SE, MM dan Pengurus FKUB Tapteng. (L.Naibaho)

Related posts