Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Bagi PPS Natal dan MBG

Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas KPU Madina Ilu Prima Sagara Nasution,S.Sos saat memberikan paparan di aula SMK 1 Natal, Sabtu (27/1/2024) fhoto : Tim.
Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas KPU Madina Ilu Prima Sagara Nasution,S.Sos saat memberikan paparan di aula SMK 1 Natal, Sabtu (27/1/2024) fhoto : Tim.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebanyak 132 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari kelurahan dan Desa di dua kecamatan di pantai barat mengikuti acara bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara sekaligus sosialisasi penggunaan aplikasi Sirekap pemilu tahun 2024 di Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan ini gelar oleh KPU Mandailing Natal di aula SMK 1 Natal, Sabtu (27-1-2024). acara tersebut dibuka oleh koordinator devisi Sosdiklih Parmas, turut hadir SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Ketua beserta seluruh anggota dan Staf Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Natal dan juga Muara Batang Gadis.

Koordinator Divisi Sosdiklih Parmas Ilu Prima Sagara Nasution,S.Sos menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan agar tercapai tujuan suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 mendatang di wilayah kabupaten Mandailing Natal.

“PPS diberikan pemahaman tentang pemungutan dan penghitungan suara, selain itu acara ini juga dilanjutkan dengan sesi diskusi, hal ini membantu memperluas wawasan PPS tentang berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pemilu dan bagaimana menanggapi situasi tersebut dengan bijaksana, “ujar Anggota KPU Madina ini.

fhoto : 132 PPS Natal dan MBG mengikuti Bimtek pemungutan dan penghitungan suara.

Dijelaskan, manfaat Bimbingan Teknis Pemilu bagi PPS adalah meningkatkan pemahaman tentang prosedur pemungutan dan penghitungan suara. Hal ini membantu PPS untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan. Dengan memahami tata cara pemungutan suara dan penghitungan suara, PPS dapat memastikan transparansi dan keabsahan hasil pemilu di Kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal. (Tim)

Read More