Hari Ini Partai Final Piala NNB Cup-1 Pasar Kotanopan, Berhadapan Manja FC Vs Anduring FC

Pertandingan partai final kejuaran sepakbola memperebutkan trofi NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan tahun 2023/2024. fhoto : Istimewa.
Pertandingan partai final kejuaran sepakbola memperebutkan trofi NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan tahun 2023/2024. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pada hari ini atau Minggu (04/02/2024) sekitar pukul 16.00 Wib akan digelar pertandingan partai final kejuaran sepakbola memperebutkan trofi NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan tahun 2023/2024.

Pertandingan grand final atau hari terakhir turnamen yang dipusatkan di lapangan Manja Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal itu, akan berhadapan kesebelasan Manja FC Pasar Kotanopan dan Anduring FC Sigengu. Kedua tim berasal dari wilayah Kecamatan Kotanopan.

Kepastian Manja FC tampil di partai puncak setelah di babak semi final mengalahkan kesebelasan Halilintar FC Jambur Tarutung melalui adu pinalti dengan skor 4-3 (0-0). Sementara tim Anduring FC Singengu lolos ke final usai menang atas Armada FC Tombang Bustak dengan skor 1-0.

Pertandingan grand final antara kedua kesebelasan ini diprediksi akan berlangsung seru, pasalnya kedua tim memiliki kualitas pemain yang mumpuni. Kemudian masing-masing tim tentunya sudah melakukan evaluasi maupun kematangan persiapan serta strategi khusus untuk melakoni pertandingan babak final itu sehingga hasil positif atau predikat juara bisa diraih.

Selain itu, pertandingan babak final sepak bola ini juga rencananya akan di hadiri oleh Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Asmi Utammi Nasution bersama jajaran Forkopincam Kecamatan Kotanopan, juga Lurah Pasar Kotanopan, pengurus PSKK Kotanopan, sejumlah tokoh masyarakat, pihak sponsor serta undangan terkait lainnya.

Sebelum pertandingan babak final, rencananya pihak panitia juga akan menampilkan berbagai hiburan dari NNB lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan dan dari Anduring. Pertandingan partai final tersebut direncanakan digelar sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua panitia Oji Ismail pada Minggu (04/02/2024) pagi, membenarkan pelaksanaan babak final turnamen sepakbola NNB Cup 1 Lingkungan I Pasar Kotanopan akan digelar pada hari ini atau Minggu (04/02/2024) sekitar pukul 16.00 Wib dan akan berhadapan dua tim tangguh yakni Manja FC Pasar Kotanopan berhadapan dengan Anduring FC Singengu.

Read More

Oji juga menghimbau semua komponen masyarakat baik pemain, penonton, official serta pelatih agar sama -sama menjaga keamanan dan ketertiban saat berjalannya partai final itu. “ Mari sama -sama menjaga kemanan dan ketertiban dengan mengutamakan sportivitas dalam bermain, karena yang menonton pertandingan bukan hanya kaum lelaki, tapi juga banyak kaum perempuan maupun anak-anak ,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada kedua tim yang akan melakoni pertandingan babak final agar tetap menjaga fair play atau sportivitas, plus menjunjung tinggi semangat persaudaraan sesama tim atau pemain.

Karena salah satu tujuan digelarnya turnamen sepakbola NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan, selain akan menjadi wadah ataupun membuka ruang bagi kalangan generasi muda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, juga ajang persahabatan dan silaturrahim bagi masyarakat khususnya di Mandailing Julu dan umumnya di Kabupaten Mandailing Natal.

“Jadi kami berharap, setiap tim yang bertanding di partai final harus menunjukkan kualitas permainan yang elok nan elegan, berkualitas untuk menghibur para suporter, pendukung maupun masyarakat penonton yang datang dari berbagai penjuru Mandailing Natal maupun daerah lainnya ,” kata ketua panitia tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, turnamen sepakbola NNB Cup-1 Lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan yang dibuka Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution diwakili Kadispora Rahmad Hidayat pada Minggu ( 05/11/2023) lalu diikuti 40 kesebelasan dari enam Kecamatan di wilayah Mandailing Julu.

Ke-40 tim meliputi kesebelasan Fantasi FC Aek Botung, Manja FC Pasar Kotanopan, Muda Raya FC Sayurmaincat, PSHS Hutatinggi, Sinondang FC Hutapadang Ulupungkut, Anduring FC Singengu, Singolot Putra Purba Baru dan Aek Mais FC Muaramais.

Kesebelasan Beringin Jaya FC Muarasipongi, Pos Kota FC Sabadolok, Singangir Putra FC Hutarimbaru, Hartap Pastap Julu, Samora FC Hutapungkut Tonga, Batas Kota FC Hutabaringin, Adian Ni Gaja Aek Marian Kotanopan dan Bintang Selatan Bangun Purba.

Kesebelasan Restumu FC Muarapungkut, Anggora FC Muara Soro, Ruas FC Ujung Marisi, Longser 80 Laru Lombang, Aek Cipura FC Hutadangka, Halilintar FC Jambur Tarutung, PSS Simandolam dan NNB Maga Lombang.

Kesebelasan Sabagarabak FC Hutapungkut Jae, Puma FC Manambin, Batu Saong FC Desa Tolang, PSHA Huta Tonga Angin Barat, Borala FC Hutapungkut Julu, Andalas FC Gading Bain, Dominatur FC Purba Lamo dan Binter FC Padang Sanggar.

Kesebelasan Andres FC Muarasipongi, Armada FC Tombang Bustak, Andesgu 1973 FC Gunungtua SM, Gemat FC Tambangan Jae, SMA Muarasipongi, Kam Talobu FC Hutapadang, Andesbi FC Sibiobio dan PSSL Lumban Pasir Kecamatan Tambangan. (Munir Lubis).