KPU Kabupaten Tapteng Gelar Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, hadiri KPU Kabupaten Tapteng Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten Tapteng. Bertempat di Aula Gedung Olah Raga (GOR ) Pandan, Jalan Dr. F. L. Tobing Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Senin (26/2/2024).

Pada kesempatan itu, Plh. Sekdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, menyampaikan Permohonan maaf dari Pj. Bupati Tapanuli Tengah Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH tidak dapat hadir bersama-sama dengan kita saat ini berhubung sedang melaksanakan Tugas Dinas luar daerah. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Tapteng, Bawaslu Kabupaten Tapteng, Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT dan instansi terkait atas terselenggaranya Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tapteng.

“Kita tahu masih ditemukannya pelanggaran di Pemilu tahun 2024 ini, mari kita serahkan kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah selaku Pengawas dalam Pemilu tahun 2024 ini. Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Tapanuli Tengah dimana telah terselenggaranya Pemilu tahun 2024,” kata Sekdakab Tapteng.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor S.I.K., M.H., dalam Sambutannya menyampaikan, kami mengharapkan kepada para Saksi tiap Calon mari bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, mulai dari TPS, PPK, dan Kabupaten.

“Kami berharap rapat ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, dan bisa berjalan sesuai dengan jadwalnya. Mari sama-sama kita menjaga agar situasi tetap kondusif dalam kegiatan rapat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tapteng Wahid Pasaribu dalam Sambutannya menyampaikan, Kami dari KPU Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tapteng, Polres Tapteng dan Kodim 0211/TT yang telah mendukung KPU Kabupaten Tapanuli Tengah selaku Penyelenggara Pemilu tahun 2024. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Pers karena selalu mendukung kinerja KPU Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungah Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah secara resmi kami buka,” pungkasnya.

Read More

Turut hadir Dandim 0211/TT diwakili oleh Pabung Mayor Inf D. Gultom, Kajari Sibolga Syaiful Alam Yuliastana S.H, M.H., Dandenpom 1/2 Sibolga diwakili oleh Letda Cpm Ferry Fandiska, S.H., Dan Satradar 234/Sibolga diwakili Kapten Lek Slamet Hartono, Danlanal Sibolga diwakili oleh Dankal Masalar, Letda Laut (P) Mustawa Siregar. Ketua Bawaslu Kabupaten Tapteng Sinta Sari Dewi Napitupulu, SE, Kasat Pol PP Tapteng Wicandry Limbong, ST, MM, Kaban Kesbangpol Tapteng Budi Juniar Siahaan SE, MM, Plt Kadis Kesehatan Tapteng Rahman Siregar, SAp, MM, Kabid Kewaspdaan Kesbangpol Tapteng Jones S. Siburian, SE,MAP dan Saksi dari masing-masing Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024. (L.Naibaho)

Related posts