Dialog Dengan Ratusan Wartawan, Ivan Iskandar Batubara : Madina Ini Sudah Sejauh Mana?

Ivan Iskandar Batubara gelar Patuan Perhimpunan Gomgom Mandailing (tengah) Syaifuddin lubis wartawan senior (kanan) Iskandar Hasibuan wartawan senior (kiri) dalam acara dialog di hotel Payaloting, Jumat (22/3/2024) fhoto : Syahren / Wartamandailing.
Ivan Iskandar Batubara gelar Patuan Perhimpunan Gomgom Mandailing (tengah) Syaifuddin lubis wartawan senior (kanan) Iskandar Hasibuan wartawan senior (kiri) dalam acara dialog di hotel Payaloting, Jumat (22/3/2024) fhoto : Syahren / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ivan Iskandar Batubara gelar Patuan Perhimpunan Gomgom Mandailing menggelar dialog bersama dengan ratusan wartawan di aula Hotel Payaloting, Kelurahan Kayu jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (22/3/2024).

Diketahui, waktu dialog yang tersedia hanya dialokasikan 1 jam setengah, sambil menunggu berbuka puasa bersama dengan ratusan wartawan.

Dalam kesempatan itu, ivan Iskandar Batubara mengajak diskusi muatannya tentang kondisi Madina saat ini diluar daripada kepentingan politik pribadi.

“Saya ingin mendengar cerita rekan-rekan wartawan dari hasil liputan tentang kondisi Madina di usianya yang ke-25 tahun, saya ingin info dari kawan-kawan, “ujar Ivan Iskandar.

Ivan Iskandar mengaku tidak begitu banyak tau tentang kondisi Madina, baik itu soal pendidikan, sosial, budaya dan seni serta juga ekonomi masyarakat saat ini.

“Saya ingin kita berbicara tentang Madina bukan pribadi kita, kita jangan egois, kondisi Madina saat ini tidak terlepas dari sebab dan akibat perbuatan kita sendiri, jadi mari kita benahi, “ungkapnya.

Lanjut Kata Ivan Iskandar Batubara menceritakan di negara maju seperti Amerika, urusan negara diurus oleh negara, urusan bisnis diserahkan kepada masyarakatnya.

Read More

“Ini malah di negara dan daerah kita, sama-sama kita lihat pemerintah ikut berbisnis, akibatnya inilah yang kita rasakan, “jelasnya.

Selama acara berlangsung Ivan Iskandar Batubara tampak bersemangat menjawab semua pertanyaan wartawan. Di ahir acara Ivan pun berharap kepada rekan-rekan wartawan untuk terus berkarya dan jangan lupa perhatikan kondisi masyarakat kita.

“Pesan saya perhatikan masyarakat kita, untuk ruang diskusi ini kalau perlu lain waktu kita buat kembali, “ujarnya.

Di Penghujung acara dialog, meski sebelumnya Ivan Iskandar Batubara telah menyatakan tidak tertarik dengan politik juga belum ada niat untuk menjadi menteri, Gubernur dan Bupati. Tapi, jelas ivan tanah tidak pernah menghindar dari tetesan air hujan, (Inda Jungada Mangilak Tano itinggang Udan, Mandailing red)

Kendati demikian, sejumlah wartawan terus bersorak dan mendorong Ivan Iskandar Batubara Gelar Patuan Perhimpunan Gomgom Mandailing untuk maju di Pilkada Madina 2024-2029. (Has)