Plt Sekdako Padangsidimpuan Buka Sosialisasi Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

https://diskominfo.padangsidimpuankota.go.id/

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si buka Sosialisasi Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Daerah kota Padangsidimpuan di Aula Kantor Walikota, Rabu (22/5/2024).

Plt. Sekdako Roni menyampaikan penilaian yang mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan.

“Tujuan penilaian ini untuk memperbaiki dan meningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana serta kualitas pengelolaan pengaduan pada tiap unit pelayanan publik baik pemerintah pusat maupun daerah.”

Di tahun 2023, hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023, kota Padangsidimpuan meraih nilai 79,71 zona hijau, kategori B, Opini kualitas tinggi. Untuk itu penting untuk mempertahankan perolehan tersebut dan akan lebih baik jika dapat ditingkatkan.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Asisten, Staff Ahli Setda Kota Padangsidimpuan, Kadis Sosial, Sekretaris Dinkes, Kabag Orta serta lainnya. (r)

Related posts