Akhir Tahun, Pemkab Madina Santuni Anak Yatim Piatu Sebanyak 5.400 Orang

  • Bagikan
(Foto : istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Sebanyak 5.400 Anak Yatim dan Piatu se Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina. Kegiatan ini diselenggarakan di Mesjid Alanur Panyabungan, Kamis (26/12/2019).

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution mengharapkan kepada organisasi pemerintahan daerah agar senantiasa membuka mata dan telinga serta peka dan peduli terhadap berbagai permasalahan yang dialami anak yatim piatu di lingkungan masing-masing.

Ia menyampaikan melalui moment yang penuh berkah ini, sekiranya dengan pemberian santunan dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi yang dihadapi para anak yatim maupun piatu.

“Moment ini juga sekaligus kita jadikan sebagai media silaturahmi antara anak yatim dan piatu dengan pemerintah. Hal ini dipandang perlu agar memberikan dampak positif bagi anak-anak kita sekalian, terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik bagi anak-anak kita semua,” terang Dahlan dalam sambutannya.

Dahlan juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat maupun kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Desa (OPD) Pemkab Madina, jangan menutup mata pada pesoalan sosial yang terjadi di masyarakat kita terutama pada permasalahan yang dialami oleh para anak yatim piatu di daerah Madina.

“Kita harus mengambil peran masing-masing sesuai dengan kemampuan kita untuk dapat meringankan beban anak-anak yatim maupun yatim piatu ini,” tegasnya.

Dijelaskan, terlaksananya penyerahan santunan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada anak-anak yatim yang merupakan tanggung jawab bersama, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu setiap tahun diharapkan pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk santunan kepada anak yatim se Kabupaten Madina berupa bantuan sosial kemasyarakatan,” sebut Dahlan.

Dikatakan Dahlan, hal ini harus di lakukan agar anak-anak ini tidak mengalami masalah tetapi justru harus kita ubah menjadi potensi yang akan menunjang kebangkitan bangsa dan negara kita khususnya Kabupaten Madina.

Data yang dihimpun Warta Mandailing, sebanyak 5.400 anak yatim dan yatim piatu se Kabupaten Madina mendapat bantuan dari Pemkab Madina dengan nilai nominal Rp. 250 ribu per anak. (r)

  • Bagikan