Said Menerima Bantuan Kursi Roda dari Para Dermawan

  • Bagikan
Said penyandang disabilitas, mendapat batuan kursi roda dari para dermawan, (Fhoto-Syahren).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, terlebih kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Taufik Siregar bersama sejumlah tim relawan kemanusiaan saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Desa Simangambat TB, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (25/8/2022).

Ahmad Taufik Siregar mewakili Komunitas Lopo Kopi Simpang Stain mengharapkan kegiatan pemberian bantuan yang dilakukan tersebut dapat memancing pihak lain melakukan hal serupa serta menguatkan solidaritas di antara masyarakat Kabupaten Madina.

“Tepat di bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022 ini, kita atas nama Komunitas Lopo Kopi Simpang Stain peduli berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan. Semoga sedikit yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban keluarga, dan kursi roda ini dapat membatu mobilitas adek kita Said,” kata Taufik Siregar.

Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan ini menjadi momentum yang mendorong semua pihak untuk menguatkan solidaritas di antara masyarakat serta dapat bergandengan tangan saling membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

“Kami dari Komunitas Lopo Kopi Simpang Stain mengharapkan kegiatan peduli kasih semacam ini bisa terus dilakukan demi meringankan beban warga yang kesulitan,” ungkapnya.

Sementara, Syahren Hasibuan saat memberikan kursi roda kepada Said (17) remaja yang biasa disapa Togop mengalami kelumpuhan sejak lahir ini menuturkan, tidak hanya kursi roda, keluarga yang kurang mampu ini juga mendapat bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai.

“Pemberian bantuan ini dilakukan setelah adanya informasi lewat pemberitaan mengenai kondisi penyandang disabilitas yang butuh bantuan kursi roda. Penggalangan dana pun dilakukan dan Alhamdulillah bantuan tersebut sudah dapat kita diserahkan,” tutur Syahren.

“Intinya, mari kita berbuat apapun yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban sesama, terutama bagi mereka yang tengah kesusahan. Tidak perlu jauh-jauh, lihat tetangga di kiri dan kanan saja, bila ada yang kesulitan, ringankan langkah untuk membantu mereka dengan ikhlas,” pungkasnya.

Sementara, Meli bibi dari Togop menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian kursi roda oleh para dermawan kepada keluarganya tersebut.

“Terimakasih kepada bapak-bapak yang telah memberikan bantuan kepada anak kami Togop penyandang disabilitas yang memang sudah lama mengiginkan kursi roda ini,” ucapnya.

Begitu kursi roda diserahkan, Said penyandang disabilitas itu tampak merangkak turun dari tangga rumah mereka sembari mencoba duduk di atas kursi roda yang diberikan padanya. Ia begitu ceria setelah mendapatkan bantuan yang diberikan para dermawan. (Tim)

  • Bagikan