Menu
Warta Mandailing

Kapolres Tapsel Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana 2020

  • Bagikan
Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib (Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib memimpin apel gabungan siaga bencana, sekaligus memeriksa kesiapan personel dalam menghadapi bencana di wilayah Tapsel dan Padanglawas Utara (Paluta) di halaman Mapolres, Jumat (17/1/2020).

Terlihat Apel siaga bencana melibatkan semua unsur Forkopimda, diantararanya DPRD Tapsel Dolly Pasaribu, DPRD Paluta, Kejari Paluta, BPBD Tapsel, BPBD Paluta, Dinsos Tapsel, Dinsos Paluta, mewakili Danyon Batalyon RW / 123 Lettu Salahuddin Hasiabuan, mewakili Danyon Batalyon C Sat Brimob Poldasu Danki II Danyon C, dan jajaran Polres Tapsel.

Kapolres AKBP Irwa Zaini dalam pidatonya mengatakan, perubahan iklim di Indonesia, khususnya Sumut harus diwaspadai dan diantisipasi.

“Ancaman bencana semakin komplek, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas dan kerjasamanya dalam menanggulangi serta meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan harta,” ujar AKBP Irwa.

Lanjut Irwa Zaini, Kabupaten Tapsel dan Paluta yang memiliki kontruksi tanah berbukit-bukti sangat rawan akan terjadinya bencana.

“Untuk itu dibutuhkan dibutuhkan sikap,  pemikiran dan perilaku tangguh sehingga dibutuhkan sebuah proses internalisasi antara pengetahuan dan pengalaman sehingga diharapkan timbul kesadaran tidak hanya pada sikap tetapi juga pemikiran dan perilaku,” harapnya.

Apel kesiapsiagaan ini menjadi elemen penting sebagai bentuk tanggung jawab menghadapi potensi bencana dalam rangka membangun kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Salah satunya dengan pengetahuan mengenai langkah-langkah individu dalam menyikapi potensi yang dapat mengarah terjadi bencana.

Mengakhiri pidatonya, Kapolres mengimbau kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas agar mempedomani dan melaksanakan tugas sebagaimana yang sudah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres memberikan penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik, diantaranya, Aiptu Anwar Sahdat : Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok dan Briptu Sri Ayumi Matondang Sat Reskrim Polres Tapsel.(wm/r)

  • Bagikan