(Foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri acara pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Padangsidimpuan Periode (2018-2022) di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Minggu (1/3/2020).

Azhari Hasibuan menjadi dipercaya menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan, Imam Pahrurrozi Ritonga sebagai Sekretaris, sedangkan Restu sebagai bendahara.

Pengurus PDPM Kota Padangsidimpuan dilantik langsung Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal.

Walikota Irsan Efendi mengucapkan turut bangga dengan pelantikan pemuda muhammadiyah hari ini, karena melengkapi jumlah organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan, katanya.

Ia menjelaskan, kenapa menyebut melengkapi, hal tersebut karena Pemuda Muhammadiyah akan menjadi teman berpikir pemerintah dalam membantu pembangungan di kota Padangsidimpuan.

“Sesungguhnya kita tidak memiliki keraguan sedikitpun akan kesetiaan muhammadiyah kepada republik ini, dengan memiliki aset yang besar didalam dunia pendidikan termasuk UMTS salah satu yang terbesar di Padangsidimpuan,” kata Irsan.

(Foto: Dok. Istimewa)

Walikota Irsan menambahkan, Pemuda Muhammadiyah harus menyadari kita pada hari ini berada didunia tanpa batas, perkembangan teknologi yang begitu pesat.

“Pemuda Muhammadiyah akan menjadi salah satu komponen yang menjaga ukhwuah, kearifan lokal dan budaya timur yang ramah tamah, jangan sampai teknologi menjadikan masyarakat menjadi manusia yang individualis khususnya di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Pimpinan Pengurus Daerah Muhammadiyah Padangsidimpuan Drs. H Amil Mahzul Nasution, Pimpinan Pengurus Daerah Aisyiyah, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol M Dalimunthe, dan Kadis Kominfo Padangsidimpuan.(wm/Iwan)