Hari Ini MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020 Diselenggarakan

(foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Seketaris daerah (Sekda) kota Padangsidimpuan, H Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes bersama Dandim 0212/Ts Letkol Inf, Akbar Nofrizal Yusananto lepas Pawai Ta’aruf MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020 dari Lapangan Makodim 0212/Ts, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kota Padangsidimpuan, Jumat (6/3/2020).

Sementara itu di Lapangan SMAN 3 Kota Padangsidimpuan tepatnya dilokasi tempat diselenggarakannya MTQ XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyambut para Kafilah dan peserta Pawai Ta’aruf.

Di panggung penghormatan tampak Walikota Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Sekdakot Letnan Dalimunthe, Dandim 0212/TS dan Danyon 123 Rajawali saling bergantian menyambut para peserta Pawai.

Turut hadir para asisten, Kepala OPD dan Kabag, para Camat dan Lurah, para kepsek tingkat SMP dan SD, Pengajian Akbar, BKMT kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya serta ribuan masyarakat yang didominasi dari kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Sebelumnya Ratusan masyarakat dari anak anak hingga dewasa terlihat antusias hadir untuk menyaksikan barisan demi barisan peserta Pawai Ta’aruf ketika melewati panggung kehormatan.

Foto: Dok. Istimewa

Banyak dari warga yang mengabadikan momen tahunan ini melalui hp android mereka. Selain barisan para Kafilah menambah Kemerihaan pawai tampak penampilan beberapa Marching band dari sejumlah sekolah tingkat SMP dan SDN kota Padangsidimpuan kemudian barisan Palang merah remaja dan sejumlah Osis SMA kota Padangsidimpuan serta ibu ibu pengajian.

Read More

Di lokasi MTQ kabag Kesra Sekretariat Pemko Padangsidimpuan, Ery Silvana Siregar menyebutkan peserta pawai dalam memeriahkan MTQ XIX tingkat kota Padangsidimpuan 2020 berasal dari 6 Kecamatan se-kota Padangsidimpuan serta kegiatan ini juga didukung SKPD se-Pemko Padangsidimpuan dalam memeriah pawai ta’aruf tersebut. Untuk penyelenggaraan MTQ XIX tahun ini dimulai pada hari ini yakni tanggal 6 maret dan penutupan hari minggu 8 Maret 2020.

“Dan pembukaan nanti malam akan dihadiri Qori Internasional H Darwin Hasibuan S.Pd.i. Sedangkan cabang yang diperlombakan antara lain Tilawah/Mujawwad dan Qiro’ah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Naskah, Khaththil Qur’an, dan lainnya,” jelas Ery Silvana Siregar.(Iwan SD)

Related posts