Menu
Warta Mandailing

Gerakan Seribu Buku ISNU: ‘Terimakasih Pak, Saya Dapat Buku Baru’

  • Bagikan
Para anak yatim menerima donasi buku dari Ketua PC ISNU Kota Padangsidimpuan, Rahmat Timbul Halomoan Lubis (foto: Dokumentasi PC ISNU)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wahyu, bocah delapan tahun, seorang anak yatim di Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dengan pakaian ala kadarnya tersenyum sembari menerima donasi buku dari Ketua PC ISNU Kota Padangsidimpuan, Rahmat Timbul Halomoan Lubis, Jumat (13/3/2020).

Wahyu dan beberapa temannya menjadi sasaran dari penyaluran donasi buku tulis yang diinisiasi oleh PC ISNU Kota Padangsidimpuan dalam Gerakan Seribu Buku.

“Terimakasih pak, saya dapat buku baru” ucap Wahyu saat menerima buku.

Wahyu yang duduk di kelas dua Sekolah Dasar ini sempat bercengkrama dengan Timbul Lubis selaku Ketua ISNU.

“Wahyu, rangking berapa di sekolah?,” tanya Timbul

Sambil senyum dan malu Wahyu menjawab belum dapat rangking.

“Kalau sudah dapat buku baru, harus dapat rangking ya,” ujar Timbul kembali.

Ibrahimsyah Nasution selaku koordinator Gerakan Seribu Buku (Geserbu) ISNU Kota Padangsidimpuan mengatakan kepada wartawan WartaMandailing, bahwa penyaluran buku tulis kali ini dilaksanakan di tiga titik lokasi.

“Yang pertama di Kelurahan Wek V, selanjutnya dikelurahan Ujung Padang dan titik ketiga yakni di Desa Salambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Dan kali ini kita fokus kepada anak anak yatim,” pungkas Ibrahimsyah yang juga mantan Ketua PMII Padangsidimpuan Tapanuli Selatan ini.

Dari pantauan wartawan, dalam penyaluran kali ini, ketua ISNU Padangsidimpuan Rahmat Timbul H Lubis didampingi oleh Ibrahimsyah Nasution selaku wakil Ketua, Irfan Harahap selaku wakil ketua II dan Jalil Daulay selaku wakil sekretaris melakukan road show selama penyaluran ke titik tersebut.(Iwan SD)

  • Bagikan