Rakor Video Conference Walikota Padangsidimpuan dengan Gubernur Sumatera Utara, Bahas Soal Covid-19

Rakor Video Conference Walikota Padangsidimpuan dengan Gubernur Sumatera Utara, Bahas Soal Covid-19 (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memimpin Rapat Koordinasi penanganan COVID-19 dengan Walikota dan Bupati se-Sumatera Utara melalui Video Conference, yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, selasa (24/3/2020).

Dalam Rakor itu terlihat, Gubernur Edy Rahmayadi menanyakan dan meminta laporan tentang kesiapan daerah masing-masing serta kondisi yang sebenarnya didaerah yang dipimpin untuk menghadapi wabah virus corona yang sedang melanda penjuru dunia.

Ketika giliran Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution memberikan laporan melalui video conference kepada Gubernur, Ia menjelaskan sampai hari ini tanggal 24 Maret 2020, Kota Padangsidimpuan masih Negatif COVID-19.

Namun, terhitung Pukul 12.00 WIB siang ini, ada sebanyak 110 Orang dalam Pemantauan (ODP) menurut riwayat perjalanannya keluar daerah, yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Padangsidimpuan.

“Kami juga pak Gubernur, telah membuat gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 yang tersebar di 10 Puskesmas di Kota Padangsidimpuan dan telah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah sesuai (ODP) tersebut,” papar Irsan.

Rakor Video Conference Walikota Padangsidimpuan dengan Gubernur Sumatera Utara, Bahas Soal Covid-19

Irsan juga menjelaskan bahwa pada hari minggu yang lalu RSUD Kota Padangsidimpuan telah menerima sebanyak 70 Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemprov Sumatera Utara.

“Namun jumlah tersebut masih terlalu sedikit, mengingat APD ini dalam penggunaannya hanya bisa digunakan sekali pakai saja,” tutur Irsan kepada Edy Rahmayadi.

Read More

“Kami meminta kepada Pak Gubernur agar seyogyanya memprioritaskan daerah kami, begitu juga dengan alat kesehatan agar di drop di Kota Padangsidimpuan,” pintanya lagi.

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan akan memprioritaskan penyaluran Alat Kesehatan serta APD secepatnya ke daerah-daerah.

“Sehingga kita bisa menekan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 tersebut,” ujar Edy Rahmayadi dalam dialog melalui video conference itu.

Tampak dalam Rakor dengan Gubernur Sumatera Utara itu, Walikota Irsan didampingi Wakilnya, Arwin Siregar dan Sekdako Letnan Dalimunthe serta Kepala Pelaksana BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis Kesehatan Sofian Subri, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo.(Iwan/r)

Related posts