Ilustrasi Penanganan Pasien Virus Corona

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dikabarkan satu orang warga di daerah Kota Padangsidimpuan ditetapkan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, Jumat (3/4/2020).

Informasi yang dihimpun, pasien yang kini dirawat di RSUD Kota Padangsidimpuan salahsatu pelaku perjalanan yang sebelumnya sedang dirawat di rumah kediamannya, belum diketahui alasan serta diagnosa penyakit yang dialami pasien tersebut.

“Tim Gugus Tugas telah menetapkan 1 PDP warga Kota Padangsidimpuan yang sebelumnya masih dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP) yang menjalani isolasi mandiri,” ungkap Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution kepada awak media, seperti diberitakan Antara Sumut, Kamis 2 April 2020.

1 Orang PDP Covid-19 Dirawat di RSUD Kota Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

Dikatakan Walikota, hingga saat ini PDP Covid-19 di Kota Padangsidimpuan ditetapkan satu orang. Ia enggan menyebutkan identitas pasien tersebut.

“Saat ini kita tidak bisa memastikan apakah pasien tersebut positif atau tidak karena hasilnya masih harus dikirim ke Jakarta dengan melakukan tes laboratorium. Mari sama-sama kita berdoa semoga tidak ada warga kita yang positif COVID-19 di Kota Padangsidimpuan,” ujar Irsan.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan juga menyatakan akan melakukan tracing lebih lanjut terhadap pasien tersebut, termasuk memeriksa anggota keluarganya.(Iwan/antara)