Ilustrasi Penanganan Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Beredar isu seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kota Padangsidimpuan yang diberitakan sebelumnya telah dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan tadi pagi dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUP Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/4/2020).

Informasi yang dihimpun Warta Mandailing, seorang PDP yang diberangkatkan dari RSUD Kota Padangsidimpuan menuju RSUP Adam Malik Medan berinisial EK, berjenis kelamin perempuan yang sebelumnya Tim Medis COVID-19 Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa kondisi kesehatan PDP COVID-19 itu semakin buruk, sehingga akhirnya diputuskan dirujuk ke Medan. 

Dilansir dari Antara, Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini membenarkan hal tersebut bahwa PDP sudah keadaan meninggal dunia setibanya di RSUP Adam Malik.

“Pasien ini begitu sampai sudah keadaan meninggal dunia,” kata dr Ade.

Mengenai apakah pasien akan dibawa kembali ke Kota Padangsidimpuan atau dikebumikan di area pemakaman yang disediakan Pemerintah Kota Medan khusus untuk pasien COVID-19, dr Ade mengatakan masih menunggu keputusan. 

“Ini lagi menunggu Walikota memutuskan,” katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Pemerintah Kota Padangsidimpuan terkait informasi lokasi pemakaman jenazah tersebut.(Tim)