Atletico Madrid (Foto: Twitter Atletico)

WARTAMANDAILING.COM, Madrid – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menyiapkan kemungkinan terburuk jika pada akhirnya kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 tak bisa dilanjutkan. RFEF berencana menggunakan posisi di klasemen saat ini untuk menentukan klub-klub yang akan berlaga di Eropa musim depan, jika kompetisi musim ini tak selesai.

Dengan kata lain, klub-klub yang berada di posisi empat besar klasemen Liga Spanyol saat ini secara otomatis akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Adapun keempat klub tersebut adalah Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad.

Dengan begitu, Atletico Madrid yang saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara seharusnya tidak akan tampil di pentas Liga Champions musim depan. Atletico saat ini tertinggal satu poin dari Sociedad di tempat keempat.

Atletico Madrid vs Liverpool

Kendati demikian, menurut laporan yang disampaikan Marca, Sabtu (18/4/2020), UEFA akan memberi keistimewaan kepada Atletico Madrid untuk berlaga di ajang Liga Champions 2020-2021. Sebab, Atletico berhasil menampilkan performa gemilang di pentas Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, seperti menembus partai final pada 2014 dan 2016.

Selain itu, Atletico juga merupakan satu dari empat tim yang di musim ini berhasil menembus babak perempatfinal Liga Champions sebelum kompetisi dihentikan. Pasukan Diego Simeone itu mendapat tiket perempatfinal setelah menggilas Liverpool dengan agregat 4-2 di babak 16 besar.

Jika kompetisi dilanjutkan, Atletico tentunya memiliki kemungkinan besar untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan, baik itu dengan cara finis di empat besar kompetisi domestik atau menjadi juara di Eropa. Maka dari itu, UEFA menilai Los Rojiblancos layak tampil kembali di Liga Champions musim depan.

Sumber: okezone.com