Wakil Walikota Distribusikan 2.041 Paket Sembako Di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan mendistribusikan bantuan sosial berupa paket Sembilan bahan pokok (Sembako) sebanyak 2.041 rumah tangga terdampak Covid-19 di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM bersama Asisten I, Iswan Nagabe Lubis, didampingi Unsur Forkopimca kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Kepala Desa kepada warga penerima bantuan.

Wakil Walikota, Arwin mengatakan, sembako tersebut berasal dari dana APBD Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang berada di enam kecamatan.

“Warga harus tetap di rumah dan pembagian akan dilakukan door to door oleh Lurah dan petugas kelurahan, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan, sesuai dengan imbauan pemerintah pusat untuk menjaga jarak fisik,” jelas Arwin, Selasa (21/04/2020).

Pada kesempatan itu, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Roni Gunawan Rambe mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan pemerintah terhadap warga di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang terdampak virus corona.

“Alhamdulillah, dan terimakasih kami ucapkan kepada Pemko Padangsidimpuan, pembagian sembako di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua pada hari ini berjalan lancar, aman dan sukses. Seluruh warga yang terdampak mendapatkan bantuan sembako,” ucap Roni Gunawan Rambe.

Roni menjelaskan, bantuan paket sembako ini akan di bagikan di 13 Desa dan 2 Kelurahan. Setiap paket sembako berisi berupa beras 8Kg, minyak goreng 2 liter, telur 2 papan, mie instan 1 dus dan masker 2 pcs.

“Bantuan ini akan dibagikan bertahap, hari ini dan besok,” pungkas Roni.(iwan/r)