Kepala Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, S.Sos saat memberikan sambutan dihadapan awak media (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah kota padangsidimpuan melalui Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako kepada insan pers yang bertugas di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution, S.Sos, bahwa Bantuan JPS berupa sembako yang dibagikan bersumber dari Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan merupakan bentuk bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban khususnya para awak media di Kota Padangsidimpuan.

“Semua insan pers, perannya sangat luar biasa karena dianggap sebagai garis terdepan dalam peliputan berita terkait perkembangan virus Corona yang melanda di dunia Khususnya di Kota Padangsidimpuan, dengan sajian-sajian berita yang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19,” tutur Islahuddin kepada Warta Mandailing, Rabu (20/5/2020).

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH melalui Islahudin juga berpesan, bahwa insan pers tidak terlepas dari masyarakat Kota Padangsidimpuan yang selalu mendukung pembangunan Kota Padangsidimpuan dalam konteks penyebarluasan informasi ke seluruh nusantara.

“Harapan pak Walikota, mari kita bangun silaturrahim di bulan suci ramadhan ini, beliau sangat mengharapkan dukungan positif dari rekan-rekan media dalam membangun masyarakat di kota ini, mari kita gali potensi yang ada di kota padangsidimpuan ini, kalau tidak kita siapa lagi?, pungkas Islahuddin.

Informasi yang dihimpun, bantuan JPS yang diberikan pemerintah untuk insan pers yakni paket sembako sebanyak 182 paket dengan kategori non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun termasuk dalam kategori masyarakat rentan terdampak resiko sosial Covid-19.(yus/in)