Walikota Gelar Rapat Bersama OPD, Pemerintah Kota Padangsidimpuan Siap Ikuti Program New Normal

(FOTO: HUMAS PEMKO PADANGSIDIMPUAN)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM menggelar rapat dengan Jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah guna penanganan lanjutan pencegahan Covid -19 di ruangan aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (28/5/2020).

Walikota, Irsan meminta laporan seluruh OPD terkait perkembangan dan kabar dinamika yang ada di tengah masyarakat dimasa wabah pandemi Virus Corona saat ini. Ia menyampaikan bahwa Kota Padangsidimpuan adalah salah satu Kota yang akan mengikuti program New Normal sesuai protokol kesehatan yang saat ini sudah dipersiapkan oleh pemerintah pusat untuk kita terapkan.

“Meskipun program New Normal nanti diterapkan di Kota Padangsidimpuan, Pemko akan tetap memberlakukan status tanggap darurat covid -19,” kata Irsan dalam sambutannya.

“Kita tetap melakukan penjagaan di 3 pintu masuk kota Padangsidimpuan dan masih dipusatkan di Kantor Walikota Padangsidimpuan,” terangnya.

Bahkan, Walikota juga berpesan sampai saat ini untuk aktivitas belajar mengajar anak sekolah masih melakukan daring dari rumah guna mengikuti aturan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian, seleksi untuk siswa baru juga tetap dilaksanakan sesuai kalender pendidikan, untuk tingkat paud dan SD masih mengikuti sistem daftar langsung (bukan online), dan nantinya akan di fasilitasi sesuai protokol kesehatan covid-19.

Selain itu, Walikota juga menganjurkan masyarakat untuk saat ini harus bisa mengandalkan sektor pertanian. Karena sektor informal masih sulit bertumbuh dimasa covid-19 seperti ini.

Read More

Pemerintah Kota melalui Dinas Pertanian dan Kecamatan akan memaksimalkan dalam kelangsungan ketahanan pangan daerah.

“Saya juga berharap kepada penegak Perda (Satpol PP) untuk tetap berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri guna melakukan pencegahan kemungkinan masyarakat yang melakukan perkumpulan, tempat-tempat publik, kafe, tempat hiburan dan sebagainya serta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Walikota, Irsan. (r/irpan)

Related posts