Tiba-tiba Chelsea Tampak Garang

(Foto: Getty Images/Mike Hewitt)

WARTAMANDAILING.COM, London – Pergerakan Chelsea di bursa transfer berdampak pada citra mereka. The Blues tiba-tiba terlihat begitu bagus menatap musim depan. Perjalanan Chelsea musim ini sebenarnya masih jauh dari kata usai.

Skuad besutan Frank Lampard itu masih harus mengamankan posisi di empat besar dari kejaran para rival. Dengan 48 poin di posisi empat, Chelsea cuma tiga poin di depan Manchester United, serta masih berada di jangkauan Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, Tottenham Hotspur, hingga Arsenal.

Secara performa, tim London barat itu sebenarnya masih belum stabil betul. Cukup normal mengingat ini musim pertama di bawah kepemimpinan Lampard. Dalam delapan laga terakhir liga saja Chelsea cuma meraih tiga kemenangan, dengan tiga laga lain berakhir imbang dan menelan dua kekalahan.

Secara keseluruhan di 29 pertandingan, Jorginho dkk meraih 14 kemenangan, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Tapi pergerakan Chelsea di bursa transfer disebut penyerang legendaris Inggris Alan Shearer bikin mereka tiba-tiba terlihat lebih kuat.

Setelah membeli Hakim Ziyech dari Ajax, Chelsea kabarnya selangkah lagi menebus Timo Werner dari RB Leipzig. Jika transfer-transfer ini tuntas, Chelsea diyakini bisa mengurangi jarak lebar dengan Liverpool dan Manchester City.

“Tiba-tiba saja mereka terlihat dalam kondisi yang bagus, itulah sebabnya menyegel posisi di empat besar tak bisa terasa lebih penting lagi. Kalau mereka berhasil, masa depan Chelsea benar-benar akan sangat cerah,” kata Shearer kepada The Sun dan dikutip Metro.

Apakah mereka punya kemampuan untuk mengejar Liverpool dan Manchester City musim depan masih harus dilihat lagi. Tapi mereka jelas punya pemain-pemain untuk mengurangi jaraknya,” ujar top scorer sepanjang masa Premier League itu.

Read More

Related posts