(Foto: Dokumentasi Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu)

WARTAMANDAILIG.COM, Medan – “Jumlah pasien positif dan yang meninggal saat ini masih tinggi, mohon agar tidak lakukan aktivitas di keramaian jika tidak diperlukan, agar rantai penyebaran dapat dihentikan,” pesan singkat yang diposting pada laman facebook Humas Sumut, Selasa (9/6/2020).

Data terbaru yang bersumber dari Media Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Sumatera Utara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Pasien yang terinveksi virus corona dan Pasien yang dinyatakan meninggal dunia di Sumatera Utara masih mengalami peningkatan.

Tercatat, jumlah PDP sebanyak 134 orang, bertambah 8 orang dibanding sehari sebelumnya. Total pasien yang terinveksi positif corona mencapai 619 pasien, bertambah 12 pasien dari sehari sebelumnya.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia juga bertambah 4 jiwa, sehingga total pasien yang meninggal dunia mencapai 53 jiwa.

Selain itu, dari keseluruhan pasien positif corona yang dinyatakan sembuh berjumlah sebanyak 189 pasien, tercatat hanya 1 pasien yang bertambah pada hari ini.(par)