Pemko Padangsidimpuan Peringati HANI Tahun 2020, Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’

(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM bersama Sekdako Letnan Dalimunthe S.Km, M.Kes menjadi bagian dari Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual dan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Jumat (26/6/2020).

Upacara Peringatan HANI 2020 dilingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota yang juga diikuti oleh segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan Tema HANI tahun 2020 yakni ‘Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Wawako Arwin mengatakan, bahwa narkoba merupakan bahaya bagi generasi muda. Oleh karena itu, Wawako berharap kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan agar dapat bersama-sama memberantas dan mengantisipasi penyebaran narkoba yang semakin marak. Bukan saja orang dewasa tetapi juga sampai ke remaja akibat pergaulan bebas.

“Ini masalah kita bersama. Ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dan panggilan jiwa dari seluruh elemen masyarakat bahwa ini (narkoba) adalah bahaya bagi generasi bangsa dan penerus kita,” tegas Arwin.

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2020, Ia berharap semoga seluruh warga Kota Padangsidimpuan dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Kota Padangsidimpuan, Alfian menyebut pada tanggal 26 Juni diperingati HANI. Peringatan HANI memiliki makna kepedulian sekaligus perhatian penyalahgunaan dan peredaran narkotika sehingga dibutuhkan gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

“Gerakan untuk membangun komitmen dan solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran gelap narkotika yang dapat mengancam segala aspek kehidupan manusia,” pungkas Alfian.(r/irpan)

Read More

Related posts