Kapolres Tapsel Harap Penyaluran BLT dapat Menyentuh Masyarakat Terdampak COVID-19

(Foto: Dokumentasi Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Paluta – Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj hadiri Rapat Verifikasi Data Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber dari APBD Tahun 2020 di Aula Posko Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Padang Lawas Utara tepatnya di Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan Rapat Verifikasi Data Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bersumber dari APBD Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Posko Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Padang Lawas Utara membahas tentang pelaksanaan penyaluran BLT dari dana APBD Tahun 2020 Kabupaten Paluta.

Dalam rapat tersebut Kapolres Tapsel mengapresiasi pemerintah Kabupaten Paluta atas inisiasinya dalam menunjukkan perhatian kepada masyarakat kab.paluta khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada sambutannya AKBP Roman menyampaikan agar mekanisme/strategi yang digunakan dalam menyalurkan BLT terhindar dari konflik-konflik masyarakat seperti yang terjadi di berbagai wilayah dan desa di kabupaten tapsel sebelumnya.

“Harapan kami perlu kita awasi bersama-sama baik dari aparat pemerintah Tni,Polri, Kejaksaan, maupun Forkopimda agar nantinya tidak ada yang melakukan pungli dan tidak ada yang melakukan pemotongan dalam penyaluran BLT tersebut bila perlu nanti agar dibuat BAP dan dokumentasinya,” ujar AKBP Roman.

Dalam kegiatan rapat verifikasi tersebut turut hadir Bupati Paluta, Dandim 0212/TS, Kejari Paluta, dan unsur forkopimda lainnya yang dalam pelaksanaannya seluruh instansi terkait saling memberikan masukan dan ide agar penyaluran BLT yang bersumber dari APBD Kabupaten Paluta tahun 2020 bisa berjalan dengan aman dan lancar.(ep)

Read More

Related posts