Bupati Mandailing Natal Resmikan Gerakan 500 Juta Masker di Desa Kampung Padang

Dokumentasi Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution meresmikan Gerakan Setengah Miliar Masker untuk masyarakat Madina yang dimulai dari 30 Desa di Kecamatan Panyabungan, Minggu (23/8/2020).

Turut Hadir Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK diwakili Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi Lubis dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina beserta Camat Panyabungan bersama semua kepala desa dan Ketua Tim penggerak PKK se Kecamatan Panyabungan.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan gerakan setengah miliar masker yang dicanangkan pemerintah pusat adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyatnya hingga ke pelosok desa. Gerakan ini, kata Bupati, untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona yang telah banyak merenggut nyawa.

“Sudah lima bulan kita semua diuji dengan bencana non alam bernama Covid-19 dan sudah banyak korban meninggal dunia. Kita bersyukur daerah kita ini masih zona hijau dan belum ada yang terpapar. Kalau pun ada itu adalah warga kita yang tinggal di perantauan dan pulang kampung,” ujar Dahlan.

“Virus Corona penyakit berbahaya dan berbeda dengan penyakit lainnya. Satu-satunya cara memutus penyebaran virus Corona ini yaitu dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, dan tentunya kita harus mematuhi protokol kesehatan, aktif menggunakan masker, sering cuci tangan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” sambung Bupati dihadapan warga.

Bupati, Dahlan juga mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan gerakan setengah miliar masker. Dengan memakai masker setiap keluar rumah. Dikatakannya, jika maskernya telah dibagikan agar dipakai tiap bepergian dari rumah.

“Jangan seperti selama ini, kita bagikan masker tapi tidak dipakai, mari kita berusaha dan berdoa agar daerah kita ini aman dari Covid-19,” pungkas Dahlan.

Read More

Pada akhir acara, Bupati Madina memakaikan masker kepada perwakilan warga dari semua desa yang ada di Kecamatan Panyabungan. Selain itu, Bupati juga memberikan hadiah kepada para juara lomba pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Sigalapang dan Kampung Padang.(r/WM)

Related posts