Safari Muharram, Pemko Padangsidimpuan Serahkan Bantuan ke Mesjid Abror Huta Padang

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Mesjid Abror Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara (foto: Dokumentasi Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan memulai Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H di Masjid Abror, Desa Hutapadang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara pada 9 Muharram 1442 H atau tepatnya pada Jumat (28/8/2020).

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM memimpin safari Muharram yang perdana dilaksanakan Pemkot Padangsidimpuan, menyebutkan, safari Muharram ini merupakan upaya pemerintah kota Padangsidimpuan dalam memasyarakatkan Tahun Hijriah.

Menurutnya, umat islam harus memprioritaskan Tahun Hijriah karena pelaksanaan ibadah-ibadah keagamaan sesungguhnya adalah menggunakan penanggalan Hijriah.

Wawako Arwin juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Tahun Baru 1442 Hijriah ini menjadi momentum untuk memperbaiki diri, menjauhkan masyarakat dari perbuatan yang dilarang Allah SWT menuju masyarakat yang melaksanakan perintahNya.

Rilis yang diterima Warta Mandailing, Safari Muharram tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemkot Padangsidimpuan sebesar 15 Juta Rupiah dan tausyah oleh Ustad Zainal Arifin Tampubolon.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten, Camat Psp Tenggara, dan Pimpinan OPD.(r/irpan)

Read More

Related posts