Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sosialisasi NSI dan QRCIS

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri Undangan Sosialisasi North Sumatra lnvest (NSI) dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRCIS) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara.

Acara yang diselenggarakan di T.B Silalahi Center Jl. Pagar Batu Kab. Toba Samosir itu dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat.

Wiwik Sisto Widayat dalam paparannya menjelaskan antara lain peran dan fungsi NSI dalam upaya membantu pengembangan pembangunan diberbagai sektor di Sumatera Utara.

“Sebagaimana diketahui North Sumatra Invest atau sering disebut NSI adalah tim kerja lintas lembaga di Sumatera Utara yang bertujuan untuk meningkatkan investasi di Sumatera Utara melalui kegiatan promosi investasi dan perdagangan dalam rangka peningkatan perekonomian Sumatera Utara,” jelas Wiwik.

Dikatakannya, keanggotaan NSI sendiri terdiri dari instansi di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. NSI sendiri telah memiliki dasar hukum berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No. 188.44 / 167 / KPTS / 2020.

Dalam kesempatan ini juga diselenggarakan penyerahan uang seri Khusus HUTRI ke 75 oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia kepada seluruh Bupati /Walikota yang hadir hari ini.

Usai acara, Walikota Irsan dalam tanggapannya berharap acara tersebut dapat dimanfaatkan untuk memajukan masyarakat Padangsidimpuan khususnya kedepan. (Irpan/r)

Read More

Related posts