Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakorbang ke II Tahun 2020

(Foto: Humas Pemko)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemko Padangsidimpuan menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) ke II Tahun 2020 di aula Sekretariat Daerah Padangsidimpuan, Rabu (04/11/2020).

Rakorbang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membandingkan realisasi masukan, keluaran dan hasil terhadap Rencana Kerja Oprasional (RKO) setiap Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Padangsidimpuan, sehingga diperoleh tingkat kinerja yang optimal bagi para pengguna anggaran dalam melaksanakan kegiatan.

Rakorbang juga menjadi sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan sehinggga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Rakorbang dibuka secara resmi Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir.Arwin Siregar MM. Saat pembukaan Rakorbang, Wawako menyatakan guna mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu dan tepat sasaran harus didukung tertib administrasi yang prima. Katanya, perlu melakukan pengendalian dan evaluasi secara intensif tentang apa saja program yang dilaksanakan OPD selaku pengguna anggaran.

“Oleh karena itu, perlu saya tekankan bahwa aktivitas pengendalian tidak hanya dalam bentuk rapat, tingkatkan konsultasi, koordinasi, surat menyurat yang secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran kegiatan yang sudah direncanakan,” katanya.

Melalui upaya pengendalian secara sistematis, kata Wawako, diharapkan produktivitas kegiatan dapat tercapai sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik. Diingatkannya agar OPD bekerja lebih keras lagi dan berkarya nyata dalam membangun kota Padangsidimpuan sesuai norma dan kaidah yang berlaku.

Sebelum mengakhiri sambutan Wawako Arwin berharap agar tingkat penyerapan anggaran di tahun 2020 ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat pentingnya mendorong percepatan perekonomian masyarakat.(r/irpan)

Read More

Related posts