Peringati HKN Tahun 2020, Pemko Bersama RS TNI AD Padangsidimpuan Gelar Rapid Test Gratis

(Foto: Dokumentasi Humas Pemko Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Indonesia yang digelar di lingkungan RS TNI AD Padangsidimpuan, Kamis (12/11/2020).

Peringatan HKN tahun 2020 kali ini, ditengah pandemi Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengajak masyarakat untuk memperingatinya dengan gerakan tepuk tangan secara serentak di seluruh Indonesia selama 56 detik.

Kepala Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI AD) Padangsidimpuan, dr Ucok Sagala menyampaikan bahwa dalam memperingati HKN tahun 2020, RS TNI AD bersama Pemko Padangsidimpuan menggelar rapid test gratis dan membagikan masker di sekitar lingkungan RS TNI AD Padangsidimpuan.

“Gerakan tepuk tangan 56 detik ini adalah sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19,” ungkap Ucok Sagala dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya mengatakan, sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan diimbau untuk memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19 sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat,” ujar Irsan.

Irsan juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada paramedis dan tenaga kesehatan yang telah menunjukkan loyalitasnya dalam melayani masyarakat. Apalagi selama wabah pandemi Covid-19, dimana perjuangan para insan medis merupakan garda terdepan untuk melawan penyebaran wabah tersebut.

Read More

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wawako Ir. Arwin Siregar MM, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto SH, Ketua BKPRMI Padangsidimpuan Muhammad Asroi Putra Hasibuan.(r/irpan)

Related posts