Serentak, Pemko Bersama Forkopimda Padangsidimpuan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

(Foto: Humas & Protokol Pimpinan Daerah Kota Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan mengikuti pelaksanaan doa bersama lintas agama secara serentak yang digelar di aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (29/3/2021) pagi tadi.

Secara virtual, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution bersama Forkopimda serta Tokoh agama di kota padangsidimpuan juga menggelar kegiatan doa bersama lintas agama itu di aula kantor Walikota Padangsidimpuan.

Merujuk himbauan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi atas dampak pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar  meluangkan waktunya sejenak guna mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama tersebut.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution usai mengikuti kegiatan doa bersama itu mengatakan, semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

“Terimakasih kepada Forkopimda dan seluruh tokoh agama yang telah bersedia hadir di aula kantor walikota, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala,” ucap Irsan.

Melalui kegiatan doa bersama lintas agama yang dilakukan secara serantak, kata Walikota, diharapkan penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Sehingga pandemi segera berlalu dari negeri ini, khususnya di Kota Padangsidimpuan,” harapnya.

Read More

Ia juga berharap, melalui doa bersama lintas agama itu dapat membangkitkan kembali semangat dan menguatkan mental seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. 

Sebab, menurutnya, penanganan pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, akan tetapi juga membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkas Irsan mengakhiri.(r)

Related posts