Bupati Tapsel Berharap Usaha Dodol Yayasan Alhijrah Bintuju Terkenal

Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tapsel

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, sangat berkeyakinan, usaha-usaha yang dirintis masyarakat akan tetap bisa maju, berkembang dan menguntungkan. Hal ini ia sampaikan ketika menghadiri acara Kolaborasi Santripreneur yang diadakan oleh Yayasan Alhijrah, Desa Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (20/4/2021).

Dolly meyakini bila usaha-usaha seperti ternak lebah tak bersengat (Stingless Bee), pengolahan daging sate, dodol dengan berbagai rasa bisa terkenal dan dinikmati masyarakat dimana-mana tidak hanya di Tapsel maupun Sumatera Utara tapi bisa ke kawasan Sumatera bahkan di luar Sumatera.

Namun, untuk mencapai hal itu menurut Bupati perlu diperhatikan pemasakan penanganan, kemasan dan marketing, dan daya tahan panganan hasil olahan santri-santri di Yayasan Alhijrah tersebut.

“Dengan giat memasarkannya melalui berbagai media sosial saat ini, maka diharapkan masakan yang dihasilkan dari Yayasan Alhijrah ini bisa dikenal dimana-mana,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, sektor ekonomi maupun usaha masyarakat banyak yang sudah gulung tikar. Bahkan, Franchise sekelas KFC juga banyak yang menutup gerainya. Selain itu, anggaran yang dikucurkan pemerintah guna menangani Covid-19 juga sangat besar jumlahnya termasuk di Tapsel.

Maka dari itu, semua orang saat ini harus bisa memikirkan cara terbaik agar bisa bertahan dan survive di tengah pandemi Covid-19. Seperti diketahui bersama, lanjut Bupati, pandemi Covid-19 di Sumut, kini tengah menunjukkan tren meningkat yang sangat signifikan. Untuk itu, dia tak bosan-bosan mengingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan sekuat mungkin. Karena, sebelumnya dari 299 orang di Tapsel yang terkonfirmasi atau positif Covid-19, ada 288 orang yang sudah sembuh.

“Artinya, saat ini ada 11 orang lagi yang masih dalam perawatan dan isolasi mandiri. Tapi di antara 11 atau 299 itu, ada 7 orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Untuk itu, Covid-19 tidak bisa dipandang sebelah mata,” tambahnya.

Read More

Sementara, Ketua Yayasan Alhijrah Bintuju, Azzam Marpaung, sangat mengapresiasi Bupati Tapsel. Hal itu dikarenakan pada Jumat 16 April 2021 lalu, Yayasan Alhijrah dengan Bupati Tapsel turut bagikan sembako ke anak-anak Yatim.

“Saat itu, tak bisa saya menahan haru. Ternyata, Khalifah Umar RA telah datang di Bumi Tapsel. Mudah-mudahan wujud dari Pak Dolly ini, betul-betul seperti wujud Umar bin Khattab,” ucapnya berkaca-kaca.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Ahmad Raja Nasution, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis Tenaga Kerja Arman Pasaribu, Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti dan Kadis PMPTSP Sofyan Adil. (r)

Related posts