Ini Jadwal Pendaftaran PPDB SMA/SMK di Sumatera Utara

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Padangsidimpuan, Fahri Siregar (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK dan SLB Negeri Se Provinsi Sumatera Utara tahun pelajaran 2021-2022 akan dimulai tanggal 7 Juni 2021.

Informasi yang dihimpun, pendaftaran untuk siswa di tingkat SMA, SMK dan SLB itu dilakukan secara serentak dan akan dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Fahri Siregar kepada wartawan mengatakan, PPDB untuk tingkat SMA sederajat dilaksanakan pada jadwal yang berbeda dan pengumuman seleksinya juga dijadwalkan pada waktu yang tidak sama.

“Bulan depan pendaftaran untuk tingkat SMA, SMK dan SLB akan dibuka dan disesuaikan dengan jalur pada saat pendaftarannya,” pungkas Fahri saat ditemui dikantornya, Kamis (6/5/2021).

Berikut jadwal pendaftarannya :

1. Tanggal 7 hingga 9 Juni 2021 untuk Jalur Afirmasi (siswa miskin), Jalur perpindahan orangtua/wali dan Jalur Prestasi untuk SMA dan SMK.

2. Tanggal 12 hingga 16 Juni 2021 untuk Jalur Zonasi SMA atau Jalur Umum SMK, dan

Read More

3. Tanggal 7 Juni hingga 9 Juli 2021 untuk SLB.

Kemudian, pengumuman seleksi dibagi sesuai jalur pada saat pendaftaran, yakni :

  • Pengumuman seleksi Jalur Afirmasi, Jalur perpindahan orangtua/wali dan Jalur Prestasi untuk SMA dan SMK dilakukan 11 Juni 2021.
  • Pengumuman seleksi Jalur Zonasi SMA atau Jalur Umum SMK dilakukan 19 Juni 2021. (Nas)

Related posts