Lawan Covid-19, DPD Pemuda LIRA Madina Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Baru Panyabungan

DPD Pemuda LIRA Madina memasangkan masker kepada salah satu pengendara yang melintas di Pasar Baru Panyabungan (Foto: Adi)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat atau LIRA Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagikan 1.500 masker secara gratis kepada warga dan pengendara yang melintas di bilangan Pasar Baru Panyabungan, Madina.  

Selain itu, DPD Pemuda LIRA Madina juga memberikan bantuan berupa hand sanitizer kepada warga dengan tujuan meminimalisir potensi penyebaran virus corona. Kegiatan itu berlangsung di depan SPBU Pasar Baru Panyabungan pada Kamis Pagi (2/9/2021).

Ketua DPD Pemuda LIRA Madina, Asron Nasution mengatakan, dalam rangka membantu pemerintah untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, DPD Pemuda LIRA Madina beserta pengurus membagikan masker dan ratusan hand sanitizer kepada masyarakat Madina.

“Hal ini juga salah satu wujud kepedulian Pemuda LIRA Madina terhadap lingkungan agar terjaga demi mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Asron didampingi Sekjend DPD LIRA Madina, Ilman Sakti Nasution dan Penasehat DPD Pemuda LIRA Madina, Todung Mulya Lubis.

Asron menuturkan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang diberikan kepada masyarakat Madina. Dan turun untuk bergerak hari ini sebagai bentuk keseriusan Pemuda LIRA guna membantu mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Kami juga membagikan ratusan bingkisan snack kepada warga yang melintas,” tutup Asron.

Hal senada juga disampaikan Dewan Pembina DPD Pemuda LIRA Madina, Todung Mulia Lubis. Dijelaskan, kegiatan sosial yang digelar DPD Pemuda LIRA Madina mendapat dukungan dari pemerintah.

Read More

“Kita harus bersinergi dengan Pemerintah dalam memerangi Covid-19, dengan kegiatan ini, semoga pandemi cepat berlalu, agar keadaan bisa normal seperti biasa kembali,” pungkas Todung Mulia Lubis. 

Ia juga menghimbau warga agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, dan selalu menjaga kebersihan serta mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Pantauan Warta Mandailing dilapangan, dilakukan secara gotong rotong, para pengurus DPD Pemuda LIRA Madina terlihat melakukan aksi sosial tersebut dengan kekompakan dan bersemangat. (Adi)

Related posts