MPC PP Kota Padangsidimpuan gelar vaksinasi massal di lokasi Pasar Raya Kodok (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Padangsidimpuan menggelar vaksinasi massal gratis di dalam area Pasar Raya Kodok, Padangsidimpuan, yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB pada Rabu (8/9/2021) hingga selesai.

Kegiatan vaksinasi dengan penerapan prokes ketat itu diselenggarakan oleh MPC PP Kota Padangsidimpuan bekerja sama dengan Polres Padangsidimpuan dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan ditargetkan kepada pedagang di Pasar Kodok serta para pengurus PP Kota Padangsidimpuan.

“Vaksinasi massal ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini dan besok, 9 September 2021. Dan itupun dilakukan jika kuota vaksin yang disediakan belum terpenuhi untuk pedagang dan warga PP di wilayah MPC PP Padangsidimpuan,” ujar Komandan Komando Inti (KOTI) PP Padangsidimpuan, Adi Lubis kepada wartawan sembari menyampaikan Ketua MPC PP, Fahdryansyah Siregar berhalangan hadir karena sedang berada di Medan.

Adi mengatakan, untuk hari pertama, kuota vaksin hanya untuk 100 peserta dan jika ketersediaan vaksin tersebut masih diperlukan, akan dilanjutkan lagi pada Kamis, 9 September 2021.

“Kita lihat dulu untuk hari ini apakah ketersediaan vaksinnya memenuhi kuota, kalau kurang besok lagi kita laksanakan vaksinasi tahap kedua,” tuturnya.

Sebelumnya, saat pembukaan vaksinasi massal itu, Wakil Ketua I (Waka I) MPC PP Kota Padangsidimpuan, Ahmad Maulana Harahap menuturkan, tujuan vaksinasi tersebut adalah membantu meningkatkan dan ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan dengan struktur organisasi yang kadernya tersebar di seluruh penjuru tanah air, merasa berkewajiban untuk mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif mendukung dan turut menyukseskan program-program pemerintah khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi,” papar Ahmad Maulana Harahap didampingi Direktur Pasar Raya Kodok Padangsidimpuan, Lili Andriani Siregar.

Oleh sebab itu, sambung Maulana, keluarga besar MPC PP Kota Padangsidimpuan turut serta melaksanakan vaksinasi massal covid-19 di lokasi Pasar Raya Kodok yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota serta Polres Kota Padangsidimpuan.

“Selain mendukung program pemerintah pusat, kita juga mengharuskan warga PP yang belum di vaksin agar menjalani vaksinasi dan kegiatan ini juga terbuka bagi masyarakat umum,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 100 vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac yang sudah sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinis yang dilaksanakan oleh tenaga medis dari Puskesmas Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan dengan diketuai dr. Ervinasari Dalimunthe.

Pelaksanaan vaksinasi massal gratis itu tampak hadir, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihatini, dan mewakili Walikota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sofyan Subri Lubis, S.Kes, MM, Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, AKP Arifin Siregar serta para fungsionaris MPC PP Kota Padangsidimpuan. (Nas)